Pengukuhan Mbah Welas Darmosuwito Masuk Gereja Katolik

Pengurus dan sebagian umat lingkungan Santa Monica Pogung Kidul mendoakan dan menyaksikan penerimaan Mbah Welas Darmosuwito. (92 th) yang mengambil  nama baptis Maria‎ ke dalam Gereja Katolik.

Mbah Welas diterima oleh Romo Yohanes Dwi Harsanto dalam upacara penerimaan yang berlangsung di kediaman mbah Welas. Upacara dan doa-doa yang  dilakukan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Jawa itu  berlangsung khidmad dalam suasana suka cita.

Pak Maryanto, ketua lingkungan Santa Monica Pogung Kidul meminta warganya agar turut bertanggungjawab dan memperhatikan iman umat.  Tak lupa ketua lingkungan memberikan kenang-kenangan dari warga kepada mbah Welas sebagai tanda penyambutan menjadi warga lingkungan.

Terbetik berita bahwa mbah Welas yang sudah lama sakit tak bisa bangun itu menjadi sehat dan berjalan ketika pengurus lingkungan bersama romo Santo melakukan kunjungan dari rumah ke rumah beberapa bulan lalu. Kemudian di hadapan romo mbah Welas menyatakan keinginan menjadi Katolik.‎ Waktu itu Romo Santo meminta keluarga dan lingkungan mendukung dan mendampinginya. Selamat kepada mbah Maria Welas.

Pelapor: Aji.

Posting Komentar

0 Komentar