Perayaan Natal Di Lingkungan Santa Martha Karangjati

Dalam menyambut kelahiran Tuhan Yesus Kristus, lingkungan Santa Martha Karangjati mengadakan perayaan Natal di Minggu sore (3/1) bertempat di rumah bapak Martinus Sugiarto.

Umat sangat antusias untuk menghadiri perayaan Natal, terlihat dari banyaknya umat yang hadir, dari anak-anak, remaja dan orang tua penuh suka cita datang untuk merayakan Natal bersama-sama.

Perayaan tahun ini terasa istimewa, mengambil tema “Bersama Keluarga Kudus Kita Sambut Keluarga Baptisan Baru”,karena di lingkungan St Martha Karangjati ada 5 umat yang sudah diBaptis dan resmi menjadi anggota Gereja.
Meraka adalah :
  1. Bapak Martinus Sugiarto
  2. Bapak Yakobus Kaswari
  3. Ibu Gisela Budi Lestari
  4. Theresia Avilla Dolistya Afrinda Sanjoyo
  5. Jeanne D’arc Juvchy Andalou Sanjoyo
Sebagai pembawa acara adalah bapak Rahmat, mengawali acara perayaan Natal dibuka dengan doa pembuka yang didaraskan oleh ibu Chatarina Juwarsih.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia Natal Lingkungan, yaitu bapak Ign. Erwin Narto, ddimana dalam sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih kepada umat yang sudah berpartisipasi dan hadir di perayaan Natal tersebut.

Kemudian bapak Martinus Sugiarto di persilahkan untuk menyalakan lilin Natal sebagai bentuk hadirnya baptisan baru di lingkungan St Martha Karangjati, dilanjutkan dengan renungan dari bapak FA Susanto.


Galery foto klik disini

Dalam kesempatan ini Romo Kanisius CSsr memberikan pencerahan dengan renungan “Keluarga Kudus”. Romo Kanis merasa kagum dengan umat dilingkungan Santa Martha Karangjati, karena bagi romo ini merupakan pertama kali ada pertemuan dan perayaan pertemuan antara Baptisan baru dengan umat sebanyak ini.
Disampaikan oleh Romo Kanis bahwa para Baptisan baru perlu dukungan spirit dari seluruh umat yang hadir.

Kemudian setiap Baptisan baru mendapatkan cindera mata sebagai tanda cinta dari umat St Martha. Acara ditutup dengan doa penutup serta makan bersama.

Posting Komentar

0 Komentar