Pertemuan APP Anak-anak

Dalam menyambut masa pra Paskah, diadakan pertemuan APP untuk anak-anak, pertemuan diadakan pada sabtu sore (27/2).

Anak-anak yang hadir awalnya malu-malu, bahkan ada yang harus di antar oleh orang tua, tetapi setelah di putarkan lagu-lagu rohani anak-anak, akhirnya mulai masuk ke joglo Antonio.

Pada kesempatan ini, diisi dengan pertemuan APP yang pertama dan kedua, dengan tema Bintang Misioner.  Anak-anak diajak untuk menjadi Misioner didalam keluarga, di lingkungan, di sekolahan dan digereja.

Pertama-tama mereka diajak untuk membuat bintang, dan menuliskan perbuatan baik yang akan mereka lakukan, kemudian bintang tersebut di beri tali dan akan ditempelkan di dalam kamar mereka, agar anak-anak selalu ingat dengan apa yang sudah mereka tuliskan.

Galeri foto klik disini

Kemudian dilanjutkan dengan permainan mendengar cerita dan bingo, anak-anak diajak untuk mendengarkan cerita yang disampaikan pendamping dengan baik-baik, agar mereka dapat menemukan kata-kata yang sudah dicantumkan dalam kotak bingo.

Makna dari cerita yang disampaikan adalah, agar anak-anak selalu memperhatikan teman-temannya, tidak mem bully, ataupun mengejek.  Harus saling tolong menolong dan mau membantu teman yang sedang berkesusahan.


Anak-anak begitu antusian dan bergembira dalam mengikuti pertemuan APP ini.  Untuk pertemuan yang berikutnya akan diadakan pada tanggal 9 Maret 2016 (hari rabu) pagi jam 09.00 wib.
Share on Google Plus

About Paroki Nandan

0 komentar:

Posting Komentar