Pertemuan Paguyuban Sekretaris Lingkungan

Pada hari Kamis, 30 April 2015 pukul 19.00 diadakan pertemuan Paguyuban Sekretaris Lingkungan di Joglo Antonio. Pertemuan ini dihadiri oleh Romo Yohanes Dwi Harsanto, Bu Lily (Sekretaris Dewan Paroki), dan 10 Bapak/ Ibu sekretaris lingkungan.

Dalam acara ini para sekretaris lingkungan yang hadir mengungkapkan suka duka sebagai sekretaris dan harapannya sesuai dinamika di lingkungan masing-masing.

Acara dilanjutkan dengan pesan dan peneguhan oleh Romo Santo. Dalam pesannya Romo Santo mengatakan sekretaris lingkungan dapat membuat catatan dan historia lingkungan dengan acuan 5W1H (what/ apa, when/ kapan, where/ di mana, who/ siapa, why/ mengapa, dan how/ bagaimana).

Catatan lingkungan bertujuan untuk memberitakan kabar sukacita, seperti halnya Penginjil Lukas membuat catatan kisah tentang Yesus. Melalui catatan lingkungan, diharapkan para sekretaris lingkungan dapat belajar membuat tulisan yang menggerakkan hati dan menyebarkan berita sukacita, sehingga akan semakin banyak orang tahu bahwa Yesus sungguh hadir ditengah-tengah umat.

Survei-survei sederhana juga dapat dilakukan, misalnya untuk mengetahui jumlah umat yang hadir dalam kegiatan tertentu.

Para sekretaris lingkungan diminta membuat “PR” yaitu mengisi kolom “profil lingkungan” yang akan di upload di website paroki nandan.

Acara ditutup dengan kesimpulan oleh Bu Lily, doa penutup lalu berkat oleh Romo Santo.

Posting Komentar

0 Komentar