PESTA NAMA PELINDUNG LINGKUNGAN ST. LUKAS POGUNG REJO

“Berkatilah Keluarga Kami”

Dalam rangka Pesta nama Pelindung Lingkungan & ulang tahun lingkungan St. Lukas Pogung Rejo, diadakan Ziarah ke Goa Maria Kerep Ambarawa.

Kegiatan ini diadakan dengan tema: “Berkatilah Keluarga Kami”. Maksud dari tema tersebut adalah untuk saling mendoakan keluarga-keluarga Katolik di manapun berada agar senantiasa dalam perlindungan Tuhan, hidup penuh kasih dan saling mengampuni satu sama lain.

Rombongan berangkat jam 7 pagi menggunakan bis, diawali dengan doa pembukaan. Sepanjang perjalanan suasana penuh canda tawa, terlebih dengan adanya acara Kuis yang dipandu oleh Pak Paryadi.

Sesampainya di lokasi, dilanjutkan dengan doa jalan salib & doa Rosario. Walaupun Goa Maria Kerep waktu itu nampak penuh oleh pengunjung, namun umat Pogung Rejo tetep dengan tenang & khusuk berdoa. Setelah perhentian terkahir, umat dipersilahkan berdoa pribadi dan dilanjutkan doa Novena Salam Maria bersama-sama.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ibadat sebagai ungkapan syukur Pesta Nama Pelindung St. Lukas dan ulang tahun Lingkungan Pogung Rejo. Sebelum ibadat, Pak Paryadi memberikan renungan singkat sehubungan tema yang diangkat.

Galery foto klik disini

Kita mempunyai keluhan, kekecewaan, akan kekurangan/ kesalahan satu anggota keluarga dengan anggota yang lain. Pengampunan sangat dibutuhkan untuk terapi demi kelangsungan hidup spiritual. Keluarga hendaknya menjadi tempat kehidupan dan bukan tempat kematian, penyembuhan dari penyakit, diawali dengan tahap pengampunan dan menghilangkan rasa bersalah. Pengampunan hendaknya membawa sukacita dari kesedihan.

Setelah ibadat selesai, Ibu Ketua Lingkungan (Bu Theresia Supriyanti) meniup lilin dan memotong tumpeng. Tumpeng diberikan kepada Dek Pinka (perwakilan anak-anak), sebagai generasi penerus Lingkungan Pogung Rejo. Setelah makan bersama, acara dilanjutkan berekreasi bersama di Rawapening.

Selamat ulang tahun Lingkungan St. Lukas Pogung Rejo….semoga semakin guyub, kompak, dan selalu hidup dalam kasih Tuhan. Amiin..
Kontributor M Emy

Posting Komentar

0 Komentar