Temu Jejaring OMK Se-Kevikepan DIY


Pada tanggal 20-21 Maret 2015 yang lalu, perwakilan OMK Paroki Nandan (Edo dan Indra) menghadiri Temu Jejaring OMK se-Kevikepan DIY di Wisma Santi Dharma Godean bersama dengan OMK dari 16 Paroki lainnya. Dalam acara ini kami saling sharing tentang tantangan-tantangan yang dihadapi oleh masing-masing paroki dalam membangun OMK di parokinya. Selain itu, ada juga sharing pengalaman dari dua anggota Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Semarang (K3AS) yang pernah menjadi korban penyalahgunaan Narkoba, tapi telah diselamatkan oleh Tuhan dan kembali ke jalan yang benar. Kami juga disuguhkan film hasil produksi K3AS yang berjudul “Menjaga Asa” dimana kisah mereka menjadi inspirasi film ini.

Mengingat pada tahun 2017 yang akan datang Kevikepan DIY akan menjadi tuan rumah Asian Youth Day (AYD), maka ada sesi sosialisasi mengenai AYD oleh Rm Yohanes Dwi Harsanto, Pr. Sebagai tanda kesiapan teman-teman OMK untuk menjadi volunteer untuk AYD 2017, Rm Santo pun memberikan kalung salib AYD pada seluruh peserta Temu Jejaring ini.
Tak hanya berbagi pengalaman dan mempersiapkan diri untuk AYD 2017, kami juga diminta untuk merefleksikan iman kami masing-masing tentang “Kenapa Aku Jadi Katolik?” sebelum kemudian acara ditutup dengan misa dan makan siang.
Oleh: Angelina Indra​

Posting Komentar

0 Komentar