Ziarah Dan Misa Syukur Pro Diakon Di Gua Maria Pereng Salatiga

Seiring hari telah cepat berlalu, masa tugas sebaga Prodiakon akan berakhir , sebagai rasa syukur atas berkat Allah dimana pada Prodikaon telah dapat menjalankan tugas pelayanan dengan baik , maka diadakan ziarah dan misa syukur di Gua Maria Pereng Salatiga (6/12).

Ziarah ini di ikuti 28 Prodiakon dan Romo Robertus Ndajang CSsr (Rektor Wisma Sang Penebus) , berangkat dari Gereja Nandan pukul 07.00 wib dengan menggunakan bus.

Taman Doa Goa Maria yang terletak di sebelah Utara lereng Gunung Merbabu, berada di Dusun Jampelan, Desa Getasan, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.  Lokasi tempat ziarah ini masuk wilayah Stasi St Yusuf Getasan, yang berada di bawah reksa pastoral Paroki St Paulus Miki Salatiga.

Di lokasi tempat doa ini terdapat belik, yang berarti sumber mata air. Dulu, belik itu dimanfaatkan warga sekitar untuk memenuhi kebutuhan air rumah tangga, karena airnya jernih dan tidak pernah asat atau habis.

Sesampai di lokasi, para prodiakon segera menuju ke lokasi ziarah dan memulai jalan salib, dari perhentian pertama sampai yang terakhir di pimpin secara bergantian.


Galery foto klik disini

Setelah jalan salib selesai, diteruskan dengan misa syukur yang di pimpin Romo Robertus Ndajang CSsr.

Berikut beberapa kesan Prodiakon :

Bapak Petrus Sudarwanto dari lingkungan Pogung Dalangan, sudah berkarya menjadi prodiakon selama 1 periode. Suka : Menjadi lebih rajin membaca Kitab Suci, bertambah ilmu filsafat agama.
Duka : Awal berkarya, jadwal tugas sering bersamaan dengan jadwal olahraga, tetapi seiring berjalan waktu, lebih mengarah ke pelayanan Rohani.

Bapak Agustinus Hokkay Gunarto dari lingkungan Rogoyudan, sudah berkarya selama 2 periode.
Suka : Puas saat melayani umat, karena dengan melayani umat seperti orang yang “ngalap berkah”, dan tidak ada keterpaksaan dalam melayani.
Duka : Saat mengirim komuni terkadang umat yang dikirm belum siap, bahkan lupa jika saat itu hari  minggu.

Ibu Am Susanti dari lingkungan PogungDalangan, sudah berkarya selama 3 periode.
Suka : Bisa melayani umat, membantu Romo, bersatu dengan Kristus, saat mengirim komuni ke orang sakit merasakan cinta kasih
Duka : Tidak ada





Posting Komentar

0 Komentar