Acara Ulang Tahun Ke-2 Paguyuban Organis

Paguyuban Organis Santo Gregorius Nandan berdiri pada tanggal 2 Maret 2014. Oleh karena itu, kami mengadakan dua bentuk kegiatan syukur di ulang tahun yang kedua ini, yaitu tugas Kor di misa pagi pukul 07.00 dan acara tiup lilin alias makan-makan setelah misa hingga pukul 11.00. Kedua acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, 06 Maret 2016. Anggota yang hadir sekitar 20 orang atau lebih.

Acara pertama, Kor di misa pagi, dikonsepkan setiap lagu berganti, berganti pula organisnya. Sama seperti tahun lalu tetapi bedanya tahun ini tidak hanya organisnya yang selalu berganti, tapi dirigennya juga, mungkin umat pun bingung melihatnya. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan semua anggota paguyuban, tidak hanya bisa mengiringi, diharapkan juga menguasai lagu sekaligus dinamikanya dengan menjadi dirigen, dan Puji Tuhan ini berlangsung lancar. Tak lupa kami pun memanjatkan intensi doa/ ujub doa di misa tersebut. Dengan dresscode hitam-hitam menambah khidmatnya suasana minggu prapaskah IV ini. Setelah adorasi dan misa selesai, kami mendokumentasikan momen ini dengan berfoto di depan altar.

Acara kedua, acara tiup lilin sekaligus makan-makan, setelah berfoto di depan patung St. Alfonsus Nandan dengan dresscode merah menyala, kami bersama Rm. Kris bernyanyi “selamat ulang tahun” dan meniup lilin sekaligus potong kue di pastoran, diwakilkan oleh Rm. Kris, acara ini berlangsung meriah, setelah itu kami makan nasi kuning yang telah disiapkan, sayangnya Rm. Kris berhalangan ikut karena ada seminar. Setelah makan bersama, Bu Sinta selaku koordinator Paguyuban menyampaikan kesannya bahwa hari ini sangat berkesan dan beliau berpesan kepada semuanya agar tetap semangat, pertahankan paguyuban hingga seterusnya, ojo menghilang, walaupun memang suatu saat nanti akan ada regenerasi.

Galeri foto klik disini

Kami selaku paguyuban Organis mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam melancarkan acara ini, baik kehadiran anggota dari latihan kor sampai dengan hari H, ibu-ibu yang mengurus konsumsi, yang mengurus seragam organis, yang mendokumentasikan seluruh rangkaian acara, dan lain-lain. Semoga di usia yang terbilang “sangat muda” ini bisa menjadi semakin guyub dan semakin berkembang, baik dalam hal kualitas maupun kuantitas, dan bisa selalu melayani dengan hati. (Jovita Angela)
Share on Google Plus

About Paroki Nandan

0 komentar:

Posting Komentar