Seminar MerawatBumi (Ludato Si)



Dalam rangka melaksanakan pesan Bapak Paus Fransiskus agar umat katholik harus merawat bumi yang satu ini agar tetap nyaman dihuni, tindak lanjut aksi natal dalam pengumpulan tanaman hias dan sampah plastic serta memperingati hari bumi maka Panitia Paskah bekerjasama dengan tim Pengembangan social ekonomi Paroki Santo Alfonsus Nandan menyelenggarakan seminar Ludato Si – Merawat Bumi, demikian sambutan ketua panitia Bapak M. Suparwoto. 


Seminar yang dilaksanakan pada hari Rabu 9 maret 2016 di Limasan Paroki St Alfonsus mengetengahkan Ada dua nara sumber yaitu Drs. P. Kianto Atmodjo M.Sidari Fakultas Teknobiologi UniversitasAtma Jaya Yogyakarta yang membahas tentang budi daya tanaman hias dan obat memanfaatkan sampah organic dan anorganik, dan BapakPuji Heru Sulistiyonodari LP4LH Berbah Sleman yang  membahas pengolahan sampah menggunakan Reactor cacing dan pemanfaatan sampah plastic untuk media tanam tanaman. 

Galeri foto klik disini

Peserta seminar ini sebanyak 45 orang yang berasal dari Paroki Jetis, Paroki Kemetiran, Pengurus Gabungan Kelompok tani Sinduadi, Perwakilan pengurus Bank Sampah Sinduadi dan pengurus pemerhati tanaman Parokinandan. Diharapkan setelah mengikuti seminar ini parapeserta mampu mengaplikasikan dan memberikan contoh bentuk pemanfaatan sampah dan pengolahan sampah yang ekonomis di lingkungan masing-masing. (P. Kianto Atmodjo)
Share on Google Plus

About Paroki Nandan

0 komentar:

Posting Komentar