Bernyanyi dan Bersukacita Memuji Tuhan


Pada Minggu 24 April 2016 lalu, Paguyuban Lektor St. Yohanes Krisostomus ditunjuk untuk tugas koor. Berbagai persiapan kami lakukan dengan sepenuh hati dan dengan semaksimal mungkin. Sejak minggu kedua bulan April 2016, Paguyuban Lektor St. Yohanes Krisostomus sudah mulai latihan koor. Dibimbing dengan Mbak Rosita, yang mau meluangkan waktunya untuk mengajari kami. Kami mempersiapkan untuk tugas koor ini dengan berlatih lima kali. Pada pertemuan pertama latihan koor, masih banyak anggota lektor yang belum bisa hadir latihan. Untuk membuat anggota lektor yang lain tergerak dan mengikuti latihan koor, kami selalu mengirimkan foto-foto keseruan kami selama latihan, dan dikirimkan lewat grup yang ada di Whatssapp.


Latihan berikutnya, semakin banyak anggota lektor yang datang dan ikut menyumbangkan suaranya. Ternyata, suara-suara anggota Paguyuban Lektor St. Yohanes Krisostomus ini, merdu-merdu lhooo... Tentu saja setelah latihan, ada sedikit konsumsi yang bisa mengisi energi kami. Tidak hanya menikmati konsumsi saja, kami juga bersenda gurau satu sama lain. Begitu kami lakukan mulai minggu ketiga bulan April ini. Bukanlah hal yang mudah untuk mengumpulkan anggota Lektor St. Yohanes Krisostomus, sebab waktu yang menjadi kendala.

Galeri foto klik disini

Hari Jumat, 22 April 2016, adalah kali terakhir kami latihan. Raut wajah serius terlihat ketika anggota lektor mulai melantunkan lagu-lagu. Paguyuban Lektor St. Yohanes Krisostomus, ingin menampilkan yang terbaik bagi umat dan tentu saja yang terbaik untuk memuliakan Tuhan. Berbagai saran diberikan oleh anggota satu dengan yang lain. Seperti tidak minum es, tidak makan gorengan, jangan sampai sakit, dsb.

Dan tibalah saatnya. Hari Minggu, 24 April 2016, Paguyuban Lektor St. Yohanes Krisostomus akan mengiringi misa mingguan dengan lagu-lagu yang indah. Dengan organis Mas Aga dan Mas Lensi, dan Dirijen Rara, berhasil membawakan lagu-lagu dengan indah. Dentingan organ mengiringi suara kami untuk memuji Tuhan.

Diakhir misa, kami mengabadikan momen ini dengan berfoto bersama. Oh ya, ini adalah tugas koor kedua kami lhoo. Terima kasih untuk Mbak Rosita yang mau mengajari kami untuk membawakan lagu-lagu dengan indah, untuk Mas Aga dan Mas Lensi yang menciptakan suara dentingan organ yang merdu, dan untuk teman-teman sekalian yang sudah menyumbangkan suara merdunya untuk tugas koor kali ini.


Kontributor: Ayusandra Adhitya Septy A.
Share on Google Plus

About Paroki Nandan

0 komentar:

Posting Komentar