Kongres Ekaristi Keuskupan III Keuskupan Agung Semarang


Semangat (roh) yang melatarbelakangi perumusan tema maupun tujuan KEK III KAS di gali dari peristiwa-peristiwa aktual dalam kehidupan gereja universal maupum lokal dan situasi masyarakat.  Selain itu semangat itu diperkaya oleh peristiwa iman yang terjadi pada sejarah kongres Ekaristi KAS.
Tujuan :

  1. Meningkatkan cinta dan penghormatan yang semakin besar pada Perayaan Ekaristi dan Devosi Ekaristi seperti adorasi ekaristi, prosesi Sakramen Mahakudus, visitasi dan sebagainya.
  2. Meingkatkan pemahaman yang menyeluruh terhadap kekayaan Ekaristi yang menyeluruh terhadap kekayaan Ekaristi dan berbagai segi melalui seminar, sarasehan, lokakarya, renungan dsb.
  3. Meningkatkan buah perwujudan Ekaristi baik Internal (Kis 4:32  - 35), dan eksternal disukai banyak orang, ada persaudaraan, solidaritas, pelayanan (Kis 2:47).  Dan tiap-tiap hari Tunah menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan (perwujudan disukai banyak orang) paguyuban.  Yaitu persaudaraan, solidaritas dan pelayanan.
  4. Meningkatka pengalaman iman bagi generasi penerus (anak, remaja, OMK) dengan peristiwa formatif.

KEK III Kevikepan Yogyakarta tahun 2016 ditutup dengan perayaan Ekaristi penutup Kongres Ekaristi Keuskupan III Keuskupan Agung Semarang di Gereja Paroki St Petrus dan Paulus Babadan Sleman.
Misa di adakan secara selebran, dengan 20 romo dan dipimpin oleh Pastor Fransiskus Xaverius Sukendar Wignyosumarta, Pr.

Seluruh peserta KEK III yang terdiri dari kategori :
  1. Dewasa (Paroki Keluarga Kudus Banteng)
  2. Anak-remaja (Paroki St Petrus dan Paulus Babadan)
  3. OMK (Paroki Marganingsih Kalasan)
  4. Kelompok doa (Paroki St Maria Assumpta Pakem)
  5. Religius (St Yohanes Rasul Somohitan)
Mengikuti misa Perayaan penutupan tersebut.

Share on Google Plus

About Paroki Nandan

0 komentar:

Posting Komentar