Supervisi Paroki St Alfonsus Nandan 2016



Kesibukan di hari senin siang (18/7/2016) sudah mulai nampak di Joglo Antonio dan Limasan Gereja Paroki St Alfonsus Nandan.
Tampak para ketua lingkungan, dewan paroki dan ibu-ibu paroki sibuk mempersiapkan tempat untuk pelaksanaan supervisi.

Dengan baju yang seragam dan rapi dan penuh semangat, Romo Gregorius Kriswanta Pr bersama dewan paroki, ketua-ketua lingkungan dan ibu-biu paroki menyambut tim supervisi yang hadir ke Gereja Paroki St Alfonsus Nandan.

Tim Supervisi yang hadir antara lain :

  1. Tata Penggembalaan : Rm. Ag. Sudarisman Pr
  2. Tata Kelola Administrasi : Rm R Triwidodo Pr
  3. Tata Kelola Harta Benda : Rm. Ig. Aria DewantoSJ dan Bp B Tutuk Setya Budi Asmara
  4. Delegatus Administrator DI Yogyakarta : Rm FI. Hartosubono, Pr
  5. Tim Pastoral Kevikepan : Bo Andreas Suberkah

Supervisi merupakan perpanjangan tangan Bapak Uskup guna memastikan bahwa pelayanan pastoral baik didalam lingkup gereja maupun dalam hubungan dengan masyarakat sekitar sungguh terjadi di paroki Nandan.
Supervisi bukan merupakan penilaian, bukan pula akreditasi, yang kemudian diberi nilai, tetapi Supervisi merupakan kesempatan untuk berdialog dan saling belajar bersama dari semua pihak.

Pengalaman dalam menyusun narasi dan membahasnya bersama bukan sekedar kewajiban, melainkan sebagai evaluasi dan refleksi diri dari seluruh dewan paroki.  Selain itu memberikan manfaat membiasakan dan mengembangkan manajemen pastoral yang benar.

Dalam Supervisi ini ada tiga hal yang dibahas, yaitu :

  1. Tata Penggembalaan
  2. Tata Kelola Administrasi
  3. Tata Kelola Harta Benda

Acara Supervisi diawali dengan perkenalan dari dewan paroki dan ketua-ketua lingkungan kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dari tim Supervisi.

Dalam kesempatan ini, Delegatus Administrator DI Yogyakarta,  Rm FI. Hartosubono, Pr  memberikan sambutan dan menjelaskan maksud dari tim Supervisi.

Galeri foto klik disini

Kemudian dilanjutkan dengan presentasi  Supervisi dari masing-masing bidang, yang memaparkan kegiatan setiap bidang.

Materi narasi Supervisi dan presentasi,dipergunakan untuk diskusi antara tim Supervisi dengan dewan paroki serta ketua-ketua lingkungan.

Tim Supervisi memberikan apresiasi yang baik kepada Paroki Nandan, karena narasi yang disajikan sungguh berbobot, karena terasa komplit/komprehensif dan representatif.  
Selain itu tim Supervisi juga memberikan beberapa rekomendasi kepada dewan Paroki Nandan. 


Selamat kepada Romo Gregoius Kriswanta, Pr, Dewan Paroki beserta ketua-ketua lingkungan yang telah menjalankan Supervisi dengan baik.
Share on Google Plus

About Paroki Nandan

0 komentar:

Posting Komentar