OMK Nandan : SATE NIGHT #2, Bikin Nagih!




Setelah setahun lalu sukses dengan acara “SATE NIGHT”, ‘Pasukan Piramid Hitam’ OMK St. Alfonsus Nandan kembali mengadakan “SATE NIGHT #2” pada tanggal Sabtu, 23 Juli 2016. Acara ini dikemas dalam konsep yang cukup sederhana yaitu, bakar sate dan nonton bareng OMK Nandan.


Sesuai dengan nama dan tema acara, “SATE NIGHT #2” ini diambil dari kegiatan utama yang dilakukan yaitu nyate dan diadakan pada malam minggu (Saturday night). Acara ini bertujuan untuk semakin mendekatkan, mengakrabkan dan menyatukan para muda-mudi Paroki Nandan yang tergabung baik dalam paguyuban, lektor, putra-putri altar, organis maupun paguyuban OMK sendiri.

Acara “SATE NIGHT #2” dibuka dengan sedikit kata sambutan dan dilanjutkan dengan doa pembuka. Setelah diberi sedikit penjelasan teknis pembakaran sate, OMK disebar kedalam 6 kelompok (disesuaikan dengan jumlah tungku pembakaran) dan langsung diarahkan ke luar tempat sesi bakar-bakar. Dalam sesi inilah para orang muda kemudian diajak saling berinteraksi dan berkenalan sambil merasakan keseruan membakar sate yang telah disiapkan. Selain saling mengenal, para OMK juga belajar bekerjasama dengan cara yang santai dan menyenangkan. Seluruh peserta acara ikut serta secara aktif membangun suasana yang kompak dan menyenangkan ditengah kesibukan masing-masing kelompok membolak-balik sate.

Di tengah sesi membakar, keseruan ditambah dengan ‘pemindahan  anggota’ yaitu beberapa anggota dari masing-masing kelompok dipindah-tukarkan ke kelompok yang lain. Hal ini dilakukan beberapa kali dan bertujuan agar seluruh OMK yang ikut dalam acara saling mengenal dan akrab secara keseluruan. Pada saat cemal-cemil sate pun beberapa OMK terkena little trap yang memang sengaja diikutkan yaitu tusukan bawang dan jahe yang terselip diantara daging sate untuk menambah keseruan dan bagi yang termakan bawang dan jahe mendapat gelang yang sudah disiapkan panitia. Setelah sesi bakar-bakar selesai dan doa makan, serta memilih film yang akan ditonton, teman-teman kemudian mulai makan bersama disertai canda dan obrolan ringan di antara kami semua.

Dengan adanya acara “SATE NIGHT #2” ini, diharapkan kita semua sebagai kaum muda Paroki Nandan semakin menyadari, sebagai pribadi maupun kelompok paguyuban, pentingnya kesadaran untuk melanjutkan tugas-peran perutusan sebagai kaum muda dan persatuan kaum muda di lingkup gereja dan paroki. Semoga dengan terselenggaranya acara ini, ke depannya para kaum muda Nandan semakin dekat dan kompak untuk menjalankan pelayanan di gereja.


Maria Redita, 23 Juli 2016

Posting Komentar

0 Komentar