BKSN Anak-anak (Pertemuan I Mengasihi Yesus)

Anak-anak mencintai Yesus dan melakukan apa yang dilakukan Yesus

Itulah tujuan dari pertemuan I Bulan Kitab Suci Nasional 2016 untuk anak-anak, dan pertemuan yang pertama ini diadakan pada Senin sore (6/9/2016) di Limasan Paroki Nandan.

foto-foto yang lain klik disini

Anak-anak yang hadir dalam pertemuan ini sebanyak 18 anak, serta di dampingi oleh orang tua dan pendamping PIA. Sebagai moderator frater-frater dari Wisma Sang Penebus.  Hadir pula Romo Bayu yang memperkenalkan diri pada anak-anak, romo Bayu adalah romo yang sementara berada di Paroki Nandan.

Yesus datang ke dunia untuk membawa warta gembira yaitu keselamatan manusia.  Ketika memulai masa karya -Nya, Yesus memulainya dari Nazaret, tempat asal Nya,  orang-orang menolak Dia meskipun apa yang dibacakan dan diwartakan Nya di sinagoga itu merupakan berita gembira bagi semua manusia.

Yesus hadir dalam setiap keluarga karena keluarga dipersatukan oleh Allah. Tantangan yang dihadapi oleh keluarga Kristiani zaman kini adalah menanamkan rasa cinta anak terhadap Tuhan Yesus.  Tema "Mencintai Yesus" adalah ajakan bagi kita untuk melihat kehadiran Yesus dalam keluarga kita dan memberikan kesaksian tentang apa yang diperbuat Yesus.

Sebelum pertemuan di tutup, frater meminta anak-anak untu menuliskan 2 perbuatan baik di selembar kertas, kemudian meminta anak-anak untuk melakukan perbuatan tersebut di keluarga masing-masing.

Pertemuan yang kedua akan diadakan hari selasa tanggal 13 September 2016 jam 16.00 wib di Limasan.


Posting Komentar

0 Komentar