MEMBANGUN IMAN ANAK LEWAT KOOR GEREJA

KOOR SD KARITAS NANDAN
Oleh:Anthony Henriquez.

Hari Minggu Biasa  XXXIII  4 September 2016 ,Hari Minggu Kitab Suci Nasional ,Koor Anak-anak kita dari  SD KARITAS NANDAN  tampil membawakan Paduan Suara mereka dalam Perayaan Misa Kudus yang dipimpin Romo Yulius Sukardi,Pr di Gereja Santo Yusuf Tambakrejo Sleman.

Koor Anak-Anak SD KARITAS NANDAN  tampil dengan gaya , irama  dan suara Gamelan .Anak-anak Wanita berbusana Kebaya dan Anak-anak  Pria berbaju Batik , tampil menawan ,mereka tampil beda , manis-manis , ganteng-ganteng ,dan mereka tampak ceria .


Mereka terdiri dari Anak-Anak Kelas VI A didampingi oleh Ibu Hartiyah Margareta,SPd  Ibu Wali Kelas dan Bapak Agustinus Walidi,SPd Bapak Wali Kelas VI B dan Koor dipimpin oleh Ibu Yustina Sulistyowati,SPd. 
Para Orang Tua juga tidak mau ketinggalan ikut mendampingi Putera-Puteri mereka dalam Perayaan Misa Kudus .

Tentu Para Ortu mereka ingin mendengar suara Anak-Anak mereka dan so...pasti bangga pada Putera-Puteri terkasih mereka.
Koor Anak-Anak SD KARITAS NANDAN sering tampil hampir diseluruh Paroki dan stasi di Wilayah KEVIKEP KeUskupan Agung Semarang di Wilayah Yogyakarta.

Mereka mengemban  tugas sebagai Anak-Anak Tuhan.

Seperti yang dikatakan Romo Yulius Sukardi,Pr dalam homili,bahwa membangun Iman didalam Keluarga, Bapa, Ibu, Anak-Anak , dalam kebersamaan . Agar kita dapat diterima sebagai murid Tuhan.Seperti Bacaan Injil hari ini (Lukas 14 :25-33), “ Barangsiapa tidak melepaskan diri dari segala miliknya , ia tidak dapat menjadi murid-KU.”

Anak-Anak KOOR SD KARITAS NANDAN mereka telah diajarkan oleh Bapa Ibu Guru mereka, bagaimana membangun diri mereka sendiri , bagaimana membangun kebersamaan antara mereka  didalam Kasih dengan menghadirkan Allah didalam diri mereka semua. Mereka telah membangun IMAN mereka lewat KOOR GEREJA, dengan demikian mereka juga telah menjadi murid TUHAN.

Dalam Bacaan ke II (Flm 9b-10.12-17) Surat dari Rasul Paulus kepada Filemon. “Terimalah dia ,bukan sebagai hamba,melainkan sebagai saudara terkasih.” 

Dari kutipan Bacaan bahwa sesuatu yang baik yang kita lakukan yang kita layani bukan karena terpaksa melainkan dengan sukarela dan ikhlas. Ini yang telah Anak-Anak KOOR SD KARITAS NANDAN telah menyelami dan melaksanakan serta menerima tugas sebagai murid JESUS lewat suara-suara merdu  dan alunan Gamelan dan mereka telah mendengarkan Sabda Tuhan dan tekun melaksanakannya . Sebab , Sabda-MU adalah Jalan , Kebenaran dan Hidup kami Anak-AnakMU. 

Sebelum Berkat Penutup  dari Romo  Sukardi ,KOOR Anak-Anak SD KARITAS NANDAN mendapat Pujian dan tepuk tangan meriah dari Romo dan seluruh Umat yang hadir.

Terima Kasih kata Romo Sukardi.
Hebat....Hebat ..... Anak-Anak TUHAN.
Bravo KOOR ANAK-ANAK SD KARITAS NANDAN .
“ DEUS CARITAS EST “ ,ALLAH adalah KASIH “. 

Anthony Henriquez,MSc
Koordinator PPL Wilayah Utara
Paroki Santo Alfonsus Nandan
Email    :de.bapatoni@gmail.com.
HP : 0813 2686 9127

Posting Komentar

0 Komentar