Pelantikan dan Penyambutan Lektor Baru

Foto yang lain klik disini

Setelah melalui proses berdinamika bersama anggota Paguyuban Lektor Santo Yohanes Krisostomus lainnya, akhirnya saat misa Minggu sore, 23 Oktober 2016, 24 orang calon anggota Lektor dilantik oleh Romo Paskalis Bayu Edvra dan akhirnya resmi menjadi anggota Paguyuban Lektor Santo Yohanes Krisostomus. Dari 24 orang tersebut, ada yang sudah bergabung sejak tahun lalu dan ada yang baru berproses bersama sejak dua bulan terakhir. Meskipun begitu, Paguyuban Lektor sudah melihat keinginan kuat mereka untuk memberitakan kabar sukacita dengan tulus dan gembira bersama Paguyuban Lektor.

Usai misa, teman-teman Paguyuban Lektor tidak langsung pulang, namun masih berkumpul dan bergembira bersama dalam acara Keakraban dan Penyambutan Lektor Baru di Joglo Antonio. Karena acara diadakan usai misa, maka begitu acara sudah dibuka dengan sambutan dari MC, menyanyikan dua lagu pembuka, serta membacakan doa pembuka, kegiatan selanjutnya adalah makan malam bersama. Sembari menyantap nasi goreng yang disajikan secara prasmanan, teman-teman Paguyuban Lektor menikmati video kegiatan Paguyuban Lektor. Sesudahnya, Amel sebagai penanggungjawab acara, memberikan sambutan selamat datang untuk anggota baru Paguyuban Lektor dan ajakan kepada semua yang hadir untuk semakin berkomitmen sebagai pewarta sabda. Tidak hanya itu, Mbak Emy pun memberikan sepatah-dua patah kata seputar Paguyuban Lektor, mengenai tanggung jawab sebagai seorang Lektor, dan memperkenalkan motto “Bersukacita Mewartakan Kabar Sukacita” yang harus dihidupi oleh setiap anggota Paguyuban Lektor.

Kemudian, acara berlangsung semakin seru dan ramai ketika diadakan sesi perkenalan dengan menggunakan gerakan. Masing-masing menyebutkan nama sambil membuat gerakan yang unik, bahkan lucu. Tawa keakraban pun pecah selama perkenalan yang berlangsung sekitar 10 menit tersebut. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan mengisi formulir data diri anggota Paguyuban Lektor. Lalu, untuk menguji ingatan tentang nama satu sama lain, diadakan game ‘Konsentrasi’ yang berlangsung seru.

Begitu waktu menunjukkan pukul 9 malam, acara pun ditutup dengan doa serta nyanyian “Jangan Lelah” untuk tetap memotivasi semua anggota Paguyuban Lektor dalam melayani Tuhan. Kegiatan terakhir yang tidak pernah terlewatkan, yaitu foto bersama, mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan acara keakraban Paguyuban Lektor Santo Yohanes Krisostomus Nandan. Semoga semangat pelayanan dalam sukacita selalu hadir dalam hati setiap anggota, baik yang lama maupun yang baru.
#Agatha Elma

Posting Komentar

0 Komentar