Pertemuan Adven PIA Pertama – Kasih Adalah Hidupku

Foto yang lain klik disini

Kita telah memasuki masa Adven, masa penantian dan sekaligus persiapan diri menyambut kelahiran Yesus, yang oleh Malaikat Gabriel dikatakan, akan di sebut Anak Allah yang Mahatinggi, yang akan menjadi Raja atas keturunan Yakub sampai selama-lamanya.

Tema Adven tahun 2016 adalah Yesus Kristus, Perwujudan Kasih Allah.  Yesus Kristus yang dinanti kelahiran-Nya adalah perwujudan kasih Allahbagi manusia.  Melalui Dialah, kasih Allah hadir dalam diri seorang Pribadi, yang menyatakan secara sempurna kasih Allah tersebut.

Pada pertemuan yang pertama ini anak-anak PIA Paroki St Alfonsus Nandan, diajak untuk menyadari sikap diri untuk dapat berbagi kasih terhadap sesama.  Seperti halnya Yesus yang juga mencintai sesama yang membutuhkan.

Dalam sesi permainan bermakna, anak-anak membuat bentuk hati yang kemudian mereka menuliskan doa beserta nama-nama yang mereka cintai.

Sebagai bentuk nyata dari “Kasih Adalah Hiduku”, setelah pertemuan adven selesai, anak-anak, orang tua bersama pendamping mengunjungi salah satu umat yang sedang sakit.  Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, anak-anak juga mendoakan umat yang sedang sakit, agar di beri kesembuhan. #denblankon.

Posting Komentar

0 Komentar