Sosialisasi APP 2017


Hari minggu tanggal 15  Januari 2017 Pak Kianto dan Pak Haryanto mengikuti sosialisasi katekis aksi sosial pembangunan 2017 se kevikepan DIY di Paroki St Maria Sedayu. 

Tema Aksi Sosial Pembangunan 2017 adalah "Menjadi Pelopor Peradaban Kasih" demikian disampaikan oleh Romo Dwi Aryanto Pr. Lebih lanjut dijelaskan bahwa Rencana Induk Keuskupan Agung Semarang (RIKAS) 2016-2035 mencita-citakan terwujudnya peradaban kasih di bumi Indonesia yang sejahtera, bermartabat dan beriman. 

Apa yang dicita-citakan ini menjadi gerak seluruh umat Allah KAS sebagai persekutuan paguyuban-paguyuban umat beriman. Oleh karena itu tidaklah berlebihan jika dalam rangka pendalaman APP 2017 kita perlu mendalami RIKAS tersebut agar apa yang menjadi cita-cita Gereja KAS menjadi semakin nyata dalam kehidupan.

Sedangkan romo Krismanto Pr, menjelaskan agar pada saat pertemuan APP para pemandu jangan hanya membaca dan terpaku teks buku, namun diharapkan lebih dinamis dan luwes menyesuaikan dengan kondisi sekitar lingkungan. 

Untuk itu keuskupan Agung semarang telah menyediakan film untuk bahan permenungan dan diskusi agar lebih hidup. 

Kami menanyakan mengapa temanya Pelopor peradaban Kasih, mengapa bukan pelaku, pelaksana atau perintis? Oleh Romo Dwi dijawab bahwa untuk istilah dipersilahkan masing-masing Paroki dan atau lingkungan  terutama pemandunya dapat melihat sejauh mana perwujudan peradaban kasih telah terjadi. Lebih rinci gagasan dan materi sosialisasi APP dapat diunduh pada lampiran berikut.





Posting Komentar

0 Komentar