Malam Pergantian Baru dalam GUYUB #5

Foto yang lain klik disini

Misa Malam Tahun Baru tanggal 31 Desember 2016 yang dipimpin oleh Romo Dodit, Romo Bayu, dan Romo Fansi kemarin berlangsung dari pukul 20.00 hingga hampir pukul 21.30. Seusai misa, umat tidak langsung pulang karena ada acara Malam Tahun Baru yang dikemas dalam GUYUB #5 di Joglo Antonio.

GUYUB sendiri merupakan acara rutin setiap dua bulan sekali yang digagas oleh Paguyuban Lektor. Namun, berbeda pada kesempatan kali ini karena GUYUB #5 yang sekaligus Perayaan Malam Tahun Baru ini tercipta berkat kerja kompak Panitia Natal dan Tahun Baru, Paguyuban Lektor, OMK, dan Paguyuban Putra Altar. 

Seperti biasanya, GUYUB mengambil tema dalam bentuk akronim dan GUYUB yang kelima ini bertemakan SAMAK (Sudahkah Aku Melaksanakan KehendakNya?) karena selain bersenang-senang menyambut tahun baru, GUYUB ini juga ingin memberikan sisi reflektif atas apa yang sudah dilakukan oleh setiap pribadi selama tahun 2016: apakah sudah mencoba ‘mendengarkan’ dan menjalankan apa yang Tuhan kehendaki atau masih mementingkan keinginan manusiawi yang menyenangkan, namun tidak sejalan dengan kehendak Tuhan.

Kalau biasanya GUYUB identik dengan bincang-bincang seputar tema yang diambil, kali ini dikemas dalam bentuk yang lebih santai dan menyenangkan. Dekorasi yang dipasang di Joglo Antonio pun menarik perhatian umat untuk bergabung. Apalagi ditambah dengan adanya photobooth yang disediakan spesial untuk semua umat yang mau berfoto dengan background cantik. Umat tidak perlu khawatir bingung bagaimana mendapatkan hasil foto yang dijepret oleh panitia karena hasil foto yang keren-keren bisa diunduh langsung dari website ini.



Dari awal acara, terlihat Romo Kris, Romo Dodit, dan Romo Bayu yang berbaur langsung bersama umat hingga acara usai. Selama kurang lebih dua setengah jam, umat dihibur dan dimanjakan dengan hiburan musik full band dari para Frater CSsR, makan malam prasmanan dengan menu nasi goreng berbagai topping, pemutaran film pendek yang diproduksi sendiri oleh kaum muda Paroki Nandan, game, penampilan spontan dari umat yang seru dan lucu, pembagian doorprize, dan ditutup dengan pesta kembang api yang besar dan meriah. Umat yang hadir dari awal hingga akhir terlihat sangat menikmati acara dan senyum kegembiraan menyambut pergantian tahun pun terpancar dari wajah mereka ketika satu sama lain mengucapkan selamat tahun baru.

Selamat Tahun Baru 2017! Semoga berkat Tuhan senantiasa berlimpah dan kita semua pun mampu menjadi perantara berkat Tuhan bagi sesama. Sampai bertemu lagi di acara GUYUB #6 dan seterusnya! #Agatha Elma

Posting Komentar

0 Komentar