Impian Penambahan Kanopi Hemat Tiang Di Seputar Gereja

(Ditulis oleh  Patricius K.A)

Umat yang hadir beraktivitas  dan beribadat di Paroki Santo Alfonsus Nandan saat ini dan mendatang telah meningkat. Hampir setiap hari terutama sore hari selalu ada aktivitas di Gerjea, misal latihan koor, gamel, rapat dewan, pelajaran ketakese, dll. 

Demikian juga Umat yang mengikuti misa baik misa harian maupun misa sabtu dan minggu (terutama minggu pagi) , bahkan jika perayaan hari besar Paskah dan natal maupun hari besar yang lainnya.

Lokasi yang tenang , tanah yang luas, serta perayaan misa yang dipimpin Romo yang energik, penuh semangat dan bergairah muda membuat Paroki Nandan menjadi semakin eksotic dan sexi untuk dihadiri umat katholik, didukung dengan adanya tempat parkir yang  nyaman dan luas.

Kenyamanan  beraktivitas dan beribadat kadangkala sedikit terganggu teurtama bila hujan  apalagi saat ini hampir setiap hari hujan, demikian hari-hari mendatang.  Seperti kita ketahui misa mingguan  umat yang hadir sangat banyak sampai duduk  joglo dan luar gereja, terlebih lagi hari besar. Di sisi lain telah banyak usualan agar gereja  (Dewan Paroki untuk merenovasi , memperluas gedung Gereja agar mampu menampung umat atau membuat kanopi darurat disekitar gereja agar umat atau kendaraan umat tidak kehujanan. 


Kami juga mengusulkan agar kanopi mengelilingi  gereja dapat dibangun dengan prioritas di sisi selatan, bahkan jika mungkin menghubungkan gereja dengan joglo dan gedung pasturan serta limasan. Selain itu kami juga mengusulkan agar  dibangun selasar di tepi selatan halaman gereja bagian depan yang menghubungkan gereja dengan parkiran, gunanya untuk melindungi umat dari hujan saat akan dan setelah misa.  Adapun bentuk kanopinya dapat dilihat pada gambar berikut.



Kanopi pada gambar berikut hemat tiang  sehingga kenyaman pandangan lebih terjamin.

Demikian usulan kami, semoga bermanfaat bagi kemajuan  Paroki Santo Alfonsus Nandan. Monggo Dewan Paroki melalui bidang Rumah Tangga dan Tim Peduli bisa menerima dan mempertimbangkan usulan ini.

Posting Komentar

0 Komentar