Pertemuan APP PIA ke-4 dan Jalan Salib di Gua Maria Jatiningsih


Ada yang terasa istimewa di pertemuan APP PIA yang ke-4, yaitu di adakan di Gua Maria Jatiningsih, Moyudan, Sleman.  Selain sebagai pertemuan APP, kegiatan ini juga memiliki tujuan yaitu melatih anak untuk memimpin jalan Salib.

Acara yang diadakan pada hari  Selasa pagi (28/3/2017) di ikuti 30 anak-anak didampingi orang tua, para pendamping serta beberapa frater dari Wisma Sang Penebus.  Sebelum berangkat rombongan berdoa bersama dan menerima berkat dari Romo Antonius Dodit Haryono, Pr.

Walau pun cuaca cukup panas, jalan salib yang dipimpin anak-anak dan diikuti orang tua, pendamping dan frater dapat berjalan dengan baik.  Di setiap perhentian secara bergantian anak-anak menyalakan lilin dan memimpin doa, di iringi lagu yang dinyanyikan orang tua dan frater.

Setelah selesai jalan salib, dan beristirahat dilanjutkan dengan pertemuan APP ke-4 dengan tema "Kasih dan Kepedulian -Jangan Egois-", di pertemuan yang ke-4 ini, pendamping mengingatkan tentang perbedaan yang ada di sekitar kita adalah sebuah kekayaan yang dihidupi semangat kasih yang menjadikannya harmonis. Dalam proses ini anak-anak diajak menyadari keegoisan dan kelemahan yang bisa mengancam keharmonisan tersebut, serta anak-anak akan mengerti bahwa bahwa setiap perbedaan adalah sumber kekuatan besar untuk berbuat kebaikan juka disatukan dengan kasih.

Selain anak-anak, para orang tua juga diajak untuk ikut serta di setiap kegiatan pertemuan ini, baik dalam mendengarkan bacaan, gerak-lagu serta permainan, sehingga suasana menjadi meriah dan hidup.

Diakhir pertemuan, anak-anak diajak untuk menuliskan doa dan harapan mereka.#denblangkon




Foto yang lain klik disini

Posting Komentar

0 Komentar