Misa Penutupan Bulan Maria “Bersama Maria Kita Sampai Kepada Yesus”


Misa penutupan bulan Maria dipimpin romo Antonius Dodit Haryono, Pr dan romo Pascalis Bayu Edvra, Pr.  Dengan suasana yang baru, misa yang di selenggarakan dihalaman gereja Paroki Nandan, selain sebagai misa penutupan bulan Maria juga memperingati hari Lahir Pancasila, karena sebagai bangsa Indonesia yang baik umat Paroki Nandan tetap menjaga, persatuan, berbangsa dan bernegara, hal ini juga di wujudkan dengan di letakkannya bendera Merah Putih dan Garuda Pancasila di dekat Altar.

Homili :


(Misa dipimpin Romo Antonius Dodit Haryono, Pr dan Romo Pascalis Bayu Edvra, Pr – Rabu (31/5/2017)
Dalam homilinya, romo Antonius Dodit Haryono, Pr menyampaikan, jika kita dikunjungi oleh saudara-saudara kita, pasti kita menjadi suka cita, bahagia, membuat kita menjadi bersemangat, dan menjadi kegembiraan bagi kita, karena kunjungan membuka keteguhan pada kita.

Seperti halnya Bunda Maria yang telah menerima pesan dari malaikat Gabriel bahwa saudaranya Elizabeth telah mengandung., yang kemudian Maria pergi untuk mengunjungi Elizabeth saudaranya, dengan menempuh jarak 130 km. Allah memilih Maria dan Elizabeth, ini bukanlah suatu pilihan yang mudah, akan tetapi keduanya mau melaksanakannya.  Dalam rahim Maria mengandung bayi Yesus dan dalam rahim Elizabeth mengandung bayi Yohanes.  Perjumpaan Maria dan Elizabeth juga menjadi dasar untuk saling membagikan suka cita dan kegembiraan.

Suka cita Bersama
Sebagai wujud kegembiraan karena adanya perjumpaan, setelah misa romo bersama umat yang hadir makan bersama. Hindangan yang ada merupakan sumbangan dari umat, baik berupa makanan kecil maupun minuman yang beraneka ragam.  Dengan kebersamaan ini maka munculah suka cita dan kegembiraan.

Mari bersyukur dan semoga perjumpaan semakin meneguhkan kita juga rasa persatuan dan kesatuan bangsa.  Seperti pesan dari Mgr. Soegijopranoto, 100% Katolik , Indonesia 100%.  Kita wajib membela bangsa yang kita cintai. #denblangkon.




Galeri foto klik disini



Posting Komentar

0 Komentar