Kaul Kekal Para Frater dan Bruder Redemptoris

"Tenanglah! Aku ini, Jangan Takut! (Markus 6:50b)


Kasih karunia tuhan berlimpah-limpah, Kongregasi Redemptoris Propinsi Indonesia bersyukur atas ke-lima Konfrater yang mengikrarkan kaul kekal dalam Kongregasi Redemptoris di gereja St Alfonsus de Liguori Nandan, kamis sore (6/7/2017). 

Para Konfrater dan bruder yang mengikrarkan kaul kekal adalah :
Fr, Yohanes Kristoforus Lengo, CSsR
Fr. Yohanes Antonius Suban Koten, CSsR
Br. Hendrikus Johanes Ronaldus Leko Waso, CSsR
Fr. Robertus Karolus Koli, CSsR
Fr. Hendrikus Talu Leba, CSsR

Misa Selebran Kaul Kekal Para Frater dan Bruder Redemptoris 

Dalam homilinya Romo Joachim Kimi Ndelo, CSsR mengatakan bahwa jantung dari gereja adalah 'panggilan', jika tidak ada panggilan maka matilah gereja. Kata “Gereja” yang berasal dari kata igreja dibawa ke Indonesia oleh para misionaris Portugis. Kata tersebut adalah ejaan Portugis untuk kata Latin ecclesia, yang ternyata berasal dari bahasa Yunani, ekklesia.  Kata Yunani itu berasal dari kata yang berarti ‘memanggil’. Gereja adalah umat yang dipanggil Tuhan. Itulah arti sesungguhnya kata “Gereja”.

Seperti halnya Yesus, sebelum memulai karya-Nya, Yesus memilih dan menunjuk orang-orang tertentu untuk menjadi murid-Nya.  Panggilan adalah sesuatu yang khusus dan tidak semua orang dipanggil.

Sebelum menerima Kaul Kekal para frater dan bruder menjalani proses pemurnian yang bertujuan untuk mengetahui bahwa mereka benar-benar dipanggil.

Romo Kimi menyampaikan bahwa kunci dari panggilan adalah "I Give Jesus". Yesus yang memanggil dan melindungi, hanya panggilan dari Yesus yang membuat orang mau mengorbankan diri untuk mengikuti Dia.#denblangkon
  


Posting Komentar

0 Komentar