TEMU KASIH LUSTRUM I PAROKI ST ALFONSUS NANDAN


Santo Alfonsus  de liquori sangat peduli terhadap kaum papa miskin. Semangat ini betul-betul menjiwai umat Paroki Santo Alfonsus Nandan yang saat ini merayakan lustrum I nya dengan berbagai kegiatan sosial, diantaranya adalah menyelenggarakan acara Temu Kasih antara Romo dan Dewan Paroki dengan sekitar 120 umat dan warga  yang termasuk keluarga kecil, lemah, miskin, difabel dan tersingkir (KLMTD) demikian sambutan Bapak T Sutrisno selaku wakil panitia perayaan lustrum I Hari paroki. Acara ini berlangsung pada hari Minggu, 30 Juli 2017 pukul 10.00 WIB di Joglo St Antonio sebagai rangkaian pesta rakyat memperingati lustrum I Paroki St ALfonsus Nandan. 

Selanjutnya Romo paroki selaku Ketua Dewan Paroki Romo Dodit Haryono Pr menyatakan kegembiraan dan keharuannya bertemu dengan umat KLMTD dan kebanyakan sudah lanjut usia bahkan ada yang buta,  baik katholik dan non katholik. Romo Dodit menyatakan bahwa acara temu kasih ini adalah suatu upaya mewujudkan gereja yang menjadi berkah, terang dan garam bagi warga, terutama kelompok KLMTD, dan  bukan ajang untuk katholikisasi atau kristenisasi, serta agar gereja tidak menjadi menara gading.  Romo Dodit juga mengucapkan terima kasih kepada tim sosial panitia yang telah bekerja sama dan sinergi  dengan tim kerja PSE, tim sosial paroki dan pengurus lingkungan sehingga acara ini berjalan meriah dan penuh persaudaraan. 

Selanjutnya Bapak Thomas Rasul Mudjiono selaku wakil ketua dewan paroki mendoakan agar terwujud kerukunan dan kedamaian anatar umat katholik dengan umat non katholik  serta terjalin hubungan yang mesra dan harmonis. Di akhir acara peserta memperoleh tali kasih berupa paket bahan pangan yang terdiri dari beras, minyak masak, gula, teh, mie instant dan garam yang dikumpulkan dari partisipasi umat katholik Paroki  Nandan. Selaku Pemimpin Dewan Paroki Romo Dodit dan Bapak Thomas R. Mudjiono berharap agar pemberian tali kasih  dapat bermanfaat meringankan beban kehidupan keluarga KLMTD dan diterima sebgai bentuk persaudaraan sesuai tema lustrum hari paroki, yaitu Guyub Pasedularane, murup semangate. Hadir dalam acara ini mantan romo yang tinggal dan turut dalam membidani kelahiran paroki St Alfonsus Nandan yaitu romo Ign. Jayasewaya Pr.(PKA) 




Galeri klik disini



Posting Komentar

0 Komentar