REKREASI & REFRESING UMAT KATHOLIK LINGKUNGAN SANTA MONICA

Rekreasi Umat Lingkungan St Monika Pogung Kidul
Di hari Minggu pagi yang cerah sekitar pukul 5.30 wib, pada tgl. 27 Agustus 2017 ,sekumpulan umat katholik lingkungan berkumpul di pojokan pinggir slokan mataram ,tepatnya dekat Majid Siswa Graha Pogung kidul,disitulah  umat menunggu Bus Pariwisata,dimana mereka akan menuju pantai Slili dan Sadranan .



Tepat dihari itu umat lingkungan St.Monica mengadakan Pesta Nama St. Monica dan Hut lingkungan St.Monica yang ke 13.Dengan keceriaan dan kebahagiaan umat katholik lingkungan St.Monica mengadakan rekreasi dan refresing bersama di tempat wisata pantai Slili dan Sadranan ,Gunung Kidul. Kira kira Jam 09.00 wib rombongan telah sampai di pantai Slili ,ditempat tersebut umat mengadakan acara keakraban dan kebersamaan yang pimpin oleh Bunda Yoanita dan Bp. FX Marianto,dengan penuh keceriaan mereka berjoget ,main game dan bernyanyi nyanyi. Hal penting yang di paparkan dalam acara tersebut adalah kebersamaan dalam membangun lingkungan St. Monica yang beriman, tangguh dan setia akan iman Yesus Kristus ,sesuai dengan teladan Santa Monica yaitu penuh kesabaran dan rajin berdoa.

Selain itu umat lingkungan berkomitmen untuk rajin latihan koor,diperbanyak kerja sosial yaitu mengunjungi  orang sakit, berbagi dalam kebersamaan, rajin berdoa ,dan sering diadakan acara piknik bareng.Dengan semangat Santa Monika umat lingkungan Santa Monica  diharapkan meneladani kehidupan Santa Monica dengan rajin berdoa,pasrah diri, tekun dan sabar menjadi ibu yang baik.

Acara Rekreasi bersama diikuti oleh 45 orang terdiri dari 8 anak dan 37 orang dewasa. Sekitar pukul 11.00 wib dilanjut acara bebas ,di pantai Sadranan, mereka dengan gembira bermain air dan ada yang menikmati pantai Sadranan diatas gubug gubug yang telah tersedia.


Galeri foto klik disini

Pada pukul 12.30 saatnya makan siang di Rumah makan Gryo wono ,sebelum menikmati hidangan siang terlebih dahulu ada pembagian hadiah untuk penerima Komuni Pertama yaitu Gregorius, Rosa .Suci dan Riris. Setelah itu pembagian doorprice, sebanyak 25 bungkus doorpres yang dibagikan. Setelah makan siang ,acara selanjutnya ke pantai Kukup,dengan panorama pantai yang bagus ,mereka menikmati keindaan ciptaan Tuhan,sambil nongkrong di bebatuan karang pinggir pantai .Tepat pukul 16.00 kami pulang menuju Jogja, dan sampai jogja pukul 18.00 wib.

SELAMAT PESTA NAMA SANTA MONICA DAN HUT LING.SANTA MONICA KE 13 SEMOGA DENGAN TELADAN SANTA MONICA UMAT LINGKUNGAN SEMAKIN TANGGUH DAN  SETIA DALAM DOA

(Yohanes Edy Hartana )

Posting Komentar

0 Komentar