Membangun Kebersamaan dan Kegembiraan Dalam Hidup Dengan Berbagi



Kita harus berbagi dengan sesama karena kita telah diberi secara cuma-cuma oleh Allah.

Selain berada dalam budaya materialisme dan konsumerisme, dunia kita saat ini juga dilanda arus zaman individualisme, yang menganggap diri sendiri lebih penting daripada orang lain.

Hidup bersama memang indah.  Keindahan itu dapat terwujud jika dalam kebersamaan ada pemberian diri, yakni kepada Tuhan lewat sesama.  Sungguh menggembirakan jika dapat berbagi apa yang kita miliki kepada mereka yang membutuhkan.


Seperti halnya dalam pertemuan ketiga BKSN PIA & PIR Paroki Nandan yang berlangsung pada kamis pagi (21/09/2017) di Joglo Antonio.  Anak-anak, remaja, orang tua dan pendamping yang hadir bersama-sama mendalami Kitab Suci yang diambil dari Kisah Para Rasul tentang "Cara Hidup Jemaat Perdana" serta di putarkan film pendek tentang berbagi.
Dalam bacaan dan dalam film tersebut ada nilai-nilai yang dapat di petik, yaitu :

1. Bertekun untuk berkumpul
Jemaat perdana selalu tekun dalam perkumpulan untuk memcahkan roti, berdoa dan dalam pengajaran.  Berarti mereka tekun mendengarkan dan melaksanakan apa yang diajarkan para rasul.

2. Kesatuan & Kerelaan berbagi
Nilai lain dari cara hidup jemaat perdana adalah hidup dalam semangat kesatuan dan berbagi.  Kesatuan di antara mereka diungkapkan secara konkrit dalam semangat saling berbagi secara suka rela, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing.  Kita harus berbagi dengan sesama karena kita telah diberi secara cuma-cuma oleh Allah.

3. Disukai semua orang
Semangat kesatuan dan saling berbagi diantara anggota jemaat menyebabkan mereka disukai oleh semua orang.


Dalam pertemuan BKSN yang ketiga anak-anak, remaja dan orang tua diajak untuk mendalami bacaan Kitab suci dengan berdiskusi secara kelompok. Dalam diskusi mereka diajak untuk saling mengenal satu sama lain lebih jauh, saling berbagi cerita dan pendapat.

Galeri foto klik disini

Tuhan menghendaki agar kita hidup seperti jemaat perdana. hidup dalam kesatuan dengan tuhan dan sesama, terlebih jika kita denan suka rela berbagi dengan teman-teman yang membutuhkan.  Dari kegiatan hari ini kita diharapkan memiliki semangat berbagi sehingga tercipta suasana yang menggembirakan. #denblangkon

Posting Komentar

0 Komentar