Konspirasi Batin, 19 November 2017 HR Kristus Raja Semesta Alam



Sang Raja semesta alam itu bisa menjelma menjadi siapapun atau apapun yang Ia mau. Namun, dari semua kemungkinan itu, ia memilih menjadi manusia biasa: kelas menengah yang mengalami banyak ketidakadilan, namun tetap memberi hati bagi orang-orang miskin. Ia sekadar mengajarimu bahwa surga adalah rumah bagi mereka yang memberi hati untuk orang kecil...

Maka, jangan kau turut merasa malu bila Tuhanmu dipermalukan. Bukankah Ia bebas menjadi siapapun yang Ia mau? Ia miskin, supaya kamu bisa bersolider dengan orang-orang miskin; Ia telanjang supaya kamu tidak mencemooh mereka yang telanjang; Ia dihukum mati, agar kamu bersolider dengan mereka yang dihukum mati secara tidak adil; Ia diolok-olok, agar kamu bersolider dengan mereka yang dipermalukan. 

Ia menjadi orang kecil, agar kamu menemukan-Nya dalam diri orang-orang kecil.
Ia bisa saja menjelma menjadi Raja atau Kaisar, namun Ia tak akan bisa mengajarkan cinta kasih sejati bila Ia memilih menjadi orang besar.

Untukmu yang gemar memburu kekuasaan duniawi; bahkan dengan segala kekayaan dan kecuranganmu, menguasai satu bumi pun kau tak sanggup.
Ia, dalam segala kesederhanaan dan kerendahan hatinya, adalah penguasa semesta alam...

Posting Komentar

0 Komentar