Rapat Pleno dan Pembubaran Lustrum I


Panitia Lustrum I Paroki St Alfonsus de Liguori Nandan yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, mengadakan pleno dan pembubaran panitia.

Pertemuan ini selain dihadiri seluruh panitia yang di ampu wilayah St. Fransiskus Xaverius ( Barat ) juga mengundang romo paroki, romo Antonius Dodit Haryono, Pr, romo Pascalis Bayu Edvra, para ketua lingkungan dan umat yang terlibat didalam perayaan lustrum I paroki Nandan.

Bapak Suryatmo membacakan pertanggung jawaban seluruh kegiatan lustrum, dimana hampir 90% acara berlangsung dengan baik, dan perlu adanya beberapa evaluasi di kegiatan serupa yang akan datang.

Dilanjutkan dengan pembacaan pertanggungjawaban keuangan oleh bapak Sutrisno.

Dalam kesempatan ini romo Dodit menyampaikan beberapa hal, antara lain :
  1. Kita patut bersyukur, karena dalam Lustrum I Paroki Nandan, ada 2 lagu yang dinyanyikan, yaitu hymne dan mars Nandan.  Dengan dinyanyikan lagu tersebut dapat memberikan semangat kepada seluruh umat Nandan.   
  2. Harapan akan munculnya buku kenangan tidak dapat direalisasikan.  Buku kenangan dapat menjadi tonggak yang baik untuk melihat perjalanan Paroki Nandan, serta untuk mensyukuri kedepannya.
  3. Secara umu pelaksanaan Lustrum masih kurang dalam melibatkan warga sekitar.  Keterlibatan warga sekitar terlihat pada acara Kenduri, Peduli Kasih dan Pemeriksaan Kesehatan. 
Romo menyarankan agar lebih melibatkan warga sekitar, misalnya dengan diadakan bazzar.  Ada baiknya untuk momen-momen penting, misalnya kelipatan lima, diawal tahun sudah dipersiapkan kepanitiaannya, dan dijadikan momen yang spesial.

Hampir senada dengan romo Dodit, romo Bayu juga menyampaikan bahwa untuk kedepannya, setiap perayaan lima tahunan dapat dilaksanakan mulai bulan Januari sampai puncaknya bulan Agustus.

Selamat kepada panitia Lustrum I, tetap semangat dan bersyukur.

Posting Komentar

0 Komentar