Ulurkan Tangan Untuk Pelem Dukuh



Gereja Santa Maria Fatima Pelem Dukuh...., mungkin belum banyak yang mengetahui gereja ini yang terletak di Patih Ombo, Giripurwo, Girimulya, Purwosari, Kulon Progo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Paroki administratif Santa Maria Fatima Pelem Dukuh merupakan paroki administratif yang berada di Kevikepan DI Yogyakarta, berada di barisan perbukitan Menoreh,  dengan jalan yang menanjak untuk menuju ke gereja.

Pelem Dukuh, menjadi salah satu wilayah yang mengalami dampak dari badai Cempaka.  Hujan yang di sertai angin mengguyur wilayah ini semenjak hari minggu (26/11/2017) hingga hari rabu malam (29/11/2017), berakibat banyak tanah longsor dan pohon tumbang di area Pelem Dukuh (ds Purwosari). 

Banyak yang menjadi korban dari kejadian tanah longsor ini, bahkan halaman sekolah SD Kanisius Pelem Dukuh longsor dan hampir mengenai salah satu bangunan sekolah tersebut.


Jalan yang menuju ke Gua Maria Lawangsih yang juga akses menuju ke Gereja Pelem Dukuh mengalami kerusakan.

Dengan sigap Dewan Paroki bersama OMK Pelem Dukuh membuka posko di Gereja dan segera mengupdate umat yang menjadi korban dari tanah longsor ini, serta mengupload ke website http://www.gerejapelemdukuh.com.  

Satu persatu bantuan mulai berdatangan, untuk membantu meringankan beban umat Pelem Dukuh yang menjadi korban tanah longsor.


Paroki St Alfonsus Nandan juga mengulurkan tangan dengan memberi bantuan ke Pelem Dukuh.  Perwakilan yang berangkat adalah Bapak Thomas beserta ibu Thomas, Bapak Sigit  dan Bapak Seno.

Walaupun tidak seberapa tetapi uluran tangan ini sangat berarti bagi umat Pelem Dukuh yang membutuhkan.


Tampak di posko banyak OMK yang bahu membahu mengepak sembako untuk dibagikan ke penduduk yang terkena bencana.  

Galeri foto klik disini

Walaupun jalan yang dilalui cukup sulit, namun tidak mematahkan semangat Dewan dan OMK Pelem Dukuh untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Bagi yang berkeinginan untuk memberikan bantuan dan uluran tangan, Gereja Pelem Dukuh membuka posko bantuan di gereja.

Contact Person :
+6285741961520 Fibri
+6285725058506 Nita
+6285701033915 Ika

  

Posting Komentar

0 Komentar