PIA-PIR Paroki Nandan Menghadiri Hari Anak Misioner 2018



Perayaan Hari Anak Misioner (HAM) 2018 Keuskupan Agung Semarang di selenggarakan di Seminari Petrus Kanisius Mertoyudan, minggu (7/01/2018).

Tidak ketinggalan PIA, PIR dan para pendamping Paroki St Alfonsus de Liguori Nandan, hadir dalam perayaan HAM.  

Persiapan untuk mengikuti acara ini telah dilakukan dengan baik, para pendamping dan orang tua dilibatkan dalam mempersiapkan mengikuti perayaan HAM di Seminari Mertoyudan.

Dengan mengenakan seragam PIA-PIR warna putih yang baru, rombongan berangkat dari Gereja Nandan pukul 07.30 wib.  Armada yang dipergunakan 2 bus serta beberapa kendaraan pribadi.  Anak-anak berangkat dengan penuh seka cita.


Sesampai di Seminari, rombongan langsung disambut oleh fasilitator yang terdiri dari suster dan remaja SOMA kemudian memberikan animasi gerak dan lagu.

Dilanjutkan dengan masuk ke seminari untuk melihat stand-stand panggilan yang dibuat oleh Promotor Panggilan.

Setelah berjalan-jalan di kompleks Seminari, rombongan diajak untuk masuk dalam area yang dipergunakan untuk perayaan Hari Anak Misioner.

Saat Mgr. Robertus Rubiyatmoko Pr berjalan memasuki tempat perayaan, anak-anak dengan antusias berada di jalur yang akan dilewati, sambil memberikan salam ke pada bapa Uskup.


Dengan mengikuti Perayaan Hari Anak Misioner bersama Mgr. Robertus Rubiyatmoko Pr, anak-anak dan pendamping tumbuh rasa syukur atas anugerah hidup di tengah masyarakat yang beraneka serta semakin mengenal bapa Uskup dengan semangat penggembalaannya dan semakin tersemangati untuk ikut ambil bagian dalam karya misi Gereja. (denblangkon)

Posting Komentar

0 Komentar