"Waktunya telah genap Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!"


Hari ini kita memasuki Minggu Prapaskah bersama Tuhan Yesus yang dalam Injil di dikisahkan dibimbing oleh Roh ke padang gurun untuk berpuasa 40 hari lamanya. Anda bisa membayangkan seperti apa suasana di padang gurun yang kering, panas dan tidak bersahabat dengan manusia bahkan bisa mengancam keselamatan nyawa dengan aneka binatang buas, liar dan beracun. 

Dalam kondisi dan situasi seperti itulah Tuhan Yesus mengalami "ujian", bagaikan masuk kawah Candradimuka sebelum melaksanakan karya-Nya untuk mewartakan Kerajaan Allah, setelah la dibaptis di sungai Yordan (Mrk 1:9- 11). Segala hal bisa terjadi dalam situasi seperti itu: kelelahan, kesepian, kelaparan, kehausan, putus asa, dsb. 

Ingatlah saat bangsa. Israel selama 40 tahun rnelintasi padang gurun. Berulang-ulang mereka putus asa, kecewa, marah-marah bahkan tidak setia kepada Allah dengan menyembah berhala. Mereka tergoda untuk mengambil jalan pintas dan protes kepada Tuhan dan Musa karena tidak puas malah seringkali semakin beringas.. 

Godaan tidak hanya dari luar diri tetapi terlebih dari dalam diri sendiri, Sadarkah kita akan hal itu? Mari kita waspada dan tegas pada godaan-godaan di masa Prapaskah ini. Jangan beri kesempatan Si penggoda untuk menjatuhkan kita dalam retret agung 40 hari bersama Tuhan Yesus. ingatlah pula, bahwa dari dalam diri kita sendiri pun, kita bisa menjatuhkan diri kita sendiri dalam dosa karena kita semua masih mempunyai keinginan-keinginan  selagi masih hidup.

Kita mohon berkat dari Tuhan untuk mampu berjuang di padang gurun kehidupan ini dengan tegas melawan godaan,. ***d2t 
Share on Google Plus

About Paroki Nandan

0 komentar:

Posting Komentar