Konspirasi Batin minggu, 29 Juli 2018 "Cukup"

Konspirasi Batin. Mau kaulogika seperti apa pun, lima roti dan dua ikan tetaplah tidak memadai untuk memberi makan lima ribu orang. Namun, toh anak itu tetap mempersembahkan seluruhnya pada Yesus; barangkali karena ia percaya, Yesus akan mencukupkan yang sedikit itu untuk semua orang yang hadir di sana.

Pernahkah kau merasa dirimu tidak mencukupi untuk suatu kebaikan atau pelayanan? Tak cukup punya tenaga, waktu, atau materi untuk dibagikan pada orang lain yang membutuhkan? Lantas, kausimpan semua itu hanya untuk mencukupi dirimu sendiri? Tidakkah kau berpikir seperti anak kecil itu: mempersembahkan seluruhnya pada Tuhan, tetap berbagi, dan membiarkan Tuhan mencukupkan persembahanmu itu bagi banyak orang?

Maka, Ia akan membuat hatimu yang terluka itu cukup untuk mengampuni mereka yang melukaimu; Ia akan membuat jadwalmu yang padat itu cukup untuk menemani mereka yang membutuhkanmu; Ia akan membuat tenagamu yang tak seberapa itu cukup untuk pelayanan sepanjang hidup; Ia akan membuat dirimu yang berbeban berat itu cukup untuk meringankan beban orang lain; Ia akan membuat hartamu yang terbatas itu cukup untuk selalu kaubagikan; dan Ia juga akan membuat dirimu yang penuh dosa itu cukup untuk menanggapi panggilan mulia. Jadi, maukah kau mempersembahkan sekecil apa pun yang kaumiliki?

Karena tulisan ini pun, gambar ini pun, lahir dari persembahan seseorang yang tak selalu punya waktu, hati, ide, atau talenta yang mencukupi. Kiranya Tuhan berkenan mencukupkannya untukmu...🥖🥖🥖🥖🥖🐟🐟
Share on Google Plus

About Paroki Nandan

0 komentar:

Posting Komentar