Konspirasi batin Minggu, 26 Agustus 2018 "Mutung"

Konspirasi Batin. Apakah kau melihat dirimu dalam orang-orang yang meninggalkan Yesus ketika ajarannya terasa berat dan sulit? Ataukah dirimu setia seperti para Rasul, yang tak tahu harus ke mana lagi bila tidak mengikuti Yesus?

Apa yang kerap membuatmu mutung pada Tuhan atau pada Gereja? Romo tidak sesuai keinginanmu? Masalahmu nggak rampung meski rajin berdoa? Di Gereja ada orang yang nggak kamu sukai? Aktif di Gereja membuatmu rugi waktu, rugi tenaga dan rugi materi? Tuhan memberimu beban berat? Keinginanmu nggak dikabulkan? Seringkali, kamu mutung karena noda setitik, sementara banyak orang bersimbah noda tetap setia dalam Gereja.

Tahukah kamu, Gerejamu ini harus menghadapi hampir 300 tahun penganiayaan dan persekusi sebelum akhirnya diakui pada tahun 313? Imanmu saat ini tegak berdiri di atas kesetiaan beberapa generasi yang sepanjang hidupnya menderita dan dikejar-kejar untuk dibunuh.

Di hadapan kesetiaan iman sebesar itu, mutung ikut OMK hanya karena mantanmu ada di sana akan terlihat sangat-sangat receh...🙋

Posting Komentar

0 Komentar