Misa Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73


Warta Paroki. Gereja Paroki Santo Alfonsus Nandan, merayakan misa syukur HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73(17/8/2018), misa di pimpin oleh romo Antonius Dodit Haryono, Pr dan romo DR. Stanislaus Eko Riyadi, Pr, para petugas tata laksana dan pembawa persembahan mengenakan pakaian daerah.

Dalam homilinya romo Eko menyampaikan, kita merayakan kemerdaan Indonesia yang ke 73, dan 73 tahun yang lalu, para pemuda dengan gagah berani berjuang untuk kemerdekaan RI.  Tuhan menganugrahkan kemerdekaan melaui para pahlawan bangsa, untuk itu rasa syukur ini diwujudkan dalam misa sore ini.  Untuk mencapai kemerdekaan banyak tantangan yang harus di hadapi, banyak pahlawan yang gugur di medan perang dalam memperjuangkan kemerdekaan.

romo Dodit dan romo Eko
Galeri foto klik disini
Kita bangsa yang merdeka, merdeka dari kepentingan diri sendiri atau kelompok, merdeka untuk bisa saling mengabdi, saling melayani satu sama lain.   Yesus juga hadir menjadi orang yang merdeka untuk melayani, bukan untuk dilayani.

Kita pun begitu, merdeka untuk menjadi hamba, sahabat kepada saudara-saudara yang kita temui dimanapun kita berada, dan kita menghadirkan Tuhan Yesus yang berbelas kasih.  Sebagai orang yang merdeka kita menjadi orang yang mau srawung, yang tidak menutup diri pada orang lain.

Semakin Indonesia, Semakin Pancasila, 100% Katolik, 100% Indonesia.
#denblangkon
 
Share on Google Plus

About Paroki Nandan

0 komentar:

Posting Komentar