BKSN 2018 di Paroki Nandan ditutup dengan Lomba Membaca Kitab Suci

Pemenang Lomba Baca Kitab Suci

Warta Paroki. Menutup Bulan Kitab Suci Nasional 2018, paroki St Alfonsus Nandan menyelenggarakan lomba baca Kitab Suci untuk remaja, omk dan dewasa, serta lomba mewarnai untuk anak-anak PAUD-PIA.

Di bulan September 2018, umat Paroki Nandan telah mengikuti pertemuann BKSN sebanyak empat kali pertemuan dengan tema “Mewartakan Kabar Gembira Dalam Kemajemukan”. Sebagai penutup maka diselenggarakan lomba membaca Kitab Suci dan mewarnai.

Lomba mewarnai diikuti oleh anak-anak PAUD-PIA diselenggarakan di Joglo Antonio, mereka di damping oleh para pendamping PAUD-PIA.  Tema gambar yang diwarnai adalah lima roti dan dua ikan, yang menceritakan kisah Yesus memberi makan 5000 orang dengan lima roti dan dua ikan.

Sedang lomba membaca Kitab Suci diselenggarakan di dalam gereja serta limasan.
Lomba baca Kitab Suci dibagi menjadi 3 kelompok :
Kelompok A untuk usia SD kelas 4 – SMP (Bahasa Indonesia)
Kelompok B untuk usia SMA – 40 tahun  (Bahasa Indonesia)
Kelompok C untuk usia > 40 tahun (Bahasa Jawa)

Dalam lomba baca Kitab Suci dibagi menjadi 2 tempat, sebagai juri untuk kelompok A adalah tiga frater dari CSsR mereka adalah frater Anton, CSsR, frater Handrianus, CSsR dan frater Fiand da Silva, CSsR.  Sedangkan juri untuk kelompok B dan C adalah ibu Sugiyati Ramli, bapak A Paryadi, dan bapak Ign. Purwanto.

Sebagai dasar penilaian peserta lomba membaca Kitab Suci adalah artikulasi atau vocal, intonasi atau irama, volume atau keras lemahnya suara, penampilan (kerapian dan gaya), dan penghayatan.

Romo Antonius Dodit Haryono, Pr menyambut diselenggarakannya lomba membaca Kitab Suci dan berharap dilanjutkan serta dibuat lebih bervariasi.  Romo Dodit juga berharap dengan adanya lomba membaca Kitab Suci maka akan bertumbuh minat umat Paroki Nandan untuk selalu membaca Kitab Suci. #denblangkon

Galeri foto klik disini




Share on Google Plus

About yoanita suseno

0 komentar:

Posting Komentar