Sediakan tempat dalam diri kita untuk Tuhan, maka Tuhan berkenan lahir didalam hidup kita.

Misa Malam Natal I, dipimpin oleh Romo Stanislaus Eko Riyadi, Pr

Romo Stanislaus Eko Riyadi, Pr
Kita semua mendapat kabar sukacita dari malaikat, kita bersama-sama bersuka cita dalam malam yang penuh rahmat ini, ketika kita menerima warta sukacita dari malaikat yang memberitakan warta suka cita besar kelahiran Tuhan Yesus Kristus sang juru selamat.

Kedatangan Yesus Kristus digambarkan sebagai suka cita yang membuat semua orang bersorak sorai
Suka cita dan sorak sorai kita bersumber pada suka cita batin karena Tuhan Yesus Kristus sang Juru Selamat. Kelahiran Dia yang disebut sebagai sang Raja Damai, yang membawa damai sejahtera bagi semua orang yang berkenan kepada Nya.  Suka cita yang kita alami adalah suka cita sejati,  bersumber pada kasih kemurahan Allah, yang memberikan anak Nya sendiri bagi kita.  Seorang Raja Damai yang lahir di kandang, yang ditempatkan dipalungan yang dikunjungi oleh para gembala

Kesederhanaan ditampilkan oleh Yesus, Dia berkenan untuk lahir dikandang, Betapa Tuhan Yesus merendahkan diri, bahwa Dia adalah Allah yang Maha Mulia, Allah yang Maha Agung,lahir di sebuah kandang terbaring di palungan.

Maka kita merenungkan hal ini, ketika penginapan itu penuh sesak, hanya kandang yang kotor dan bau yang masih memberi tempat bagi Tuhan kita Yesus Kristus.


Dan penginapan itu juga merupakan wujud dari diri kita,  ketika kita masing-masing menjadi hotel, menjadi penginapan yang penuh sesak maka tidak ada lagi tempat bagi Tuhan untuk lahir ditengah-tengah kita. Ketika batin kita dipenuhi berbagai macam perkara, urusan dan kesibukan tidak ada lagi tempat diruang batin kita ini bagi Tuhan.  Maka kita akan menjadi seperti penginapan-penginapan  yang penuh sesak di Betlehem, yang tidak peduli pada Yusup dan Maria yang akan melahirkan anak mereka.   Ataukah kita akan menjadi kandang, sekotor apapun hidup kita, sebau apapun diri kita,  karena dosa-dosa kita dan kerapuhan kita, selama kita menyediakan tempat bagi Tuhan, maka Tuhan berkenan lahir didalam hidup kita.#denblangkon

Galeri foto1 klik disini
Galeri foto2 klik disini
Galeri foto3 klik disini

Posting Komentar

0 Komentar