Pemberkatan dan Peletakan Batu Pertama Taman Doa Bunda Maria Penolong Abadi

Peletakan batu pertama oleh bapak Thomas Waka II Dewan Paroki Nandan

WartaParoki (19/01/2019). Didalam Master Plan paroki Santo Alfonsus Nandan 2016, telah direncanakan pembangunan taman doa dan lokasinya di belakang gereja sisi sebelah barat, akan tetapi karena pertimbangan yang lain maka pembangunan di alihkan ke lokasi yang baru, di utara gereja. Selain itu juga di rencanakan setelah pembangunan taman doa dilanjutkan dengan pembangunan jalan Salib, dimulai dari barat gereja menuju ke taman doa.

Ibadat pemberkatan taman doa Bunda Maria Penolong Abadi

Hari ini, sabtu pagi, telah di selenggarakan ibadat pemberkatan dan peletakan batu pertama pembangunan taman doa Bunda Maria Penolong Abadi.  Pemilihan nama Bunda Maria Penolong Abadi, karena sesuai dengan devosi Santo Alfonsus de Liguori yang dalam bahasa latin Vergine Maria de Perpetuo Soccorso,  dan tentu karena Bunda Maria begitu lekat dalam kehidupan umat Katolik.  Ketika Yesus di salib, Yesus menunjuk Yohanes dengan kepalanya dan berkata kepada ibunya, ”Ibu, dia anak Ibu!” Dia lalu menunjuk Maria dengan kepalanya dan berkata kepada Yohanes, ”Dia ibumu!”​, dan  secara rohani maka kita menerima Bunda Maria dalam rumah kita.  Bunda Maria bukan sebagai Allah yang di sembah tetapi sebagai pengantara kita berdoa kepada Allah.

"Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka."

Ucapan terima kasih disampaikan kepada tim penmbangunan yang dengan setia mewujudkan apa yang di cita citaka Paroki Nandan.  Terima kasih juga kepada para donatur yang telah memberikan donasi untuk pembangunan taman doa Bunda Maria Penolong Abadi. Terima kasih kepada seluruh umat yan telah mendukung semoga semuanya sungguh menjadi baik adanya. #denblangkon

Galeri foto kik disini

Posting Komentar

0 Komentar