PERAYAAN MISA RABU ABU 2021

Rabu Abu (17/2) adalah masa di mana umat Katolik mengawali Retret Agung selama 40 hari dengan melakukan pantang dan puasa. Tema Prapaskah tahun ini memiliki tema “Bertumbuh dalamKristus, Berbuah dalam Hidup”.

Misa Rabu Abu di Gereja Katolik St. Alfonsus de Liguori Nandan dilakukan lima kali yaitu hari Selasa (16/2) pukul 17.00 WIB dan 19.00 WIB, kemudian dilanjutkan di hari Rabu (17/2) pukul 5.30 WIB, 17.00 WIB dan 19.00 WIB. Misa ini diadakan lima kali agar semua umat Paroki Nandan yang terdiri dari lima wilayah (Utara, Timur, Selatan, Barat, dan Tengah) bisa merayakan misa Rabu Abu dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat. Dalam penerimaannya, abu hanya akan ditaburkan di atas kepala saja.

Misa Rabu Abu tersebut dipimpin oleh Romo Dodit dan Romo Eko. Dalam masa ini, umat Nandan diingatkan untuk bermati raga dan bertobat dengan sepenuh hati untuk kemuliaan Tuhan. “Mari kita menciptakan sikap kerendah hatian dalam menjalani masa Prapaskah ini. Jangan jadikan ini sebagai pencitraan diri,” kata Romo Dodit dalam homilinya. Umat diajak untuk mengolah jiwa rohani kita dengan berdoa dan berderma bagi sesama. Berpuasa tidak hanya berciri individual saja tetapi juga sosial. Mari kita bersama-sama merayakan Retret Agung ini selama 40 hari dengan suka cita. 

-HV, MHH & Pi-







Posting Komentar

1 Komentar