Novena III Dasawarsa Paroki Nandan: Ekaristi Jadi Puncak Kehidupan

Siapa yang di masa pandemi ini, bolong-bolong misanya? Kehadiran teknologi yang memungkinkan adanya misa online tak serta merta membuat umat jadi rajin mengikuti misa. Bahkan, ada di antara mereka yang malah tambah jarang ikut misa.

Padahal, ekaristi merupakan sumber dan puncak kehidupan bagi umat Kristiani. Hal ini diungkapkan oleh Romo G. Sulistyanto, Pr, saat memimpin Misa Novena III Dasawarsa Paroki Nandan.

"Yesus yang senantiasa memberikan hidupnya memberikan miliknya itulah yang menjadi kekayaan rohani kita," katanya, Jumat (17/6/2022).

Ia mengungkapkan bahwa cinta akan Yesus Kristus dalam perayaan ekaristi, seharisnya menjadi harta utama umat Kristiani. Umat pun diajak untuk kembali merefleksikan diri dan mengingatkan diri akan pentingnya mengikuti ekaristi.

Umat Katolik mengadakan Novena Roh Kudus selama sembilan hari setelah Hari Raya Kenaikan Tuhan sampai dengan Sabtu menjelang Pentakosta. Novena Roh Kudus ini merupakan persiapan batin dalam sebuah doa untuk mendapatkan karunia-karunia Roh Kudus yang dijanjikan Tuhan pada hari Pentakosta.

Ayusandra Adhitya S. A. & Patricia Bianca Sekar Renata




Foto :
- Theodorus Dimas Saputra
- Hilarius Juan Rasen

Galeri Foto : klik di sini

Posting Komentar

0 Komentar