Novena IV Dasawarsa Paroki Nandan: Menjadi Saluran Kemurahan Allah

Kabar suka cita Kerajaan Allah perlu diwartakan oleh umat Katolik. Gampangnya, umat Katolik ini menjadi saluran kemurahan Allah bagi sesamanya.

Hal ini dibahas dalam Misa Novena IV Dasawarsa Paroki Nandan. Misa kali ini dipimpin oleh 3 romo sekaligus yaitu Romo J. Billie Cahyo Adi, Pr., Romo Stanislaus Eko Riyadi, Pr., dan juga Romo Yohanes Iswahyundi, Pr.

“Kita semua diharapkan menjadi saluran antara Allah dan manusia. Kita harus ‘menempel’ dengan Tuhan supaya bisa menyalurkan apa yang Tuhan diberikan kepada manusia, yaitu rahmat,” ujar Romo Yohanes Iswahyundi dalam homilinya.

Disebutkan bahwa umat Katolik juga harus terhubung dengan sesamanya agar rahmat Allah bisa tersalurkan. Sehingga untuk menyalurkan rahmat, Umat Katolik harus menempelkan diri dengan Allah, dan mendekatkan diri dengan saudara-saudari yang lain.

Selain menjelaskan mengenai kita sebagai saluran rahmat Allah, Romo Yohanes Iswahyundi juga berbicara mengenai hal lain dalam Injil hari itu. Bacaan Injil menjelaskan bagaimana hati Tuhan Yesus memberikan tempat bahkan bagi orang-orang yang berdosa, seperti domba yang hilang. 

“Seperti Hati Tuhan Yesus yang memberikan tempat bagi domba yang hilang, kita sebaiknya juga mampu memiliki hati tersebut. Kita mau mengajak saudara-saudari kita yang tersesat dan menyalurkan rahmat Allah kepaada siapapun,” katanya.

Tuhan menjadi sumber kebahagiaan umat manusia. Dengan menempel dengan Allah, umat Katolik diharapkan mampu mendapatkan kegembiraan dariNya. Sebagai saluran rahmatNya, umat Katolik menyalurkan sukacita dan kegembiraan kepada saudara-saudari yang lain. 

“Kita juga diajak untuk membersihkan diri kita agar dapat menjadi saluran yang baik untuk menyalurkan rahmat Allah. Poin-poin dari homili Romo Yohanes mengajak kita untuk dekat dengan Allah dan sesama, dan berperan sebagai saluran Allah yang mau menyalurkan sukacita kepada siapapun, serta senantiasa membersihkan diri kita agar mampu menyalurkan rahmatNya,” tutupnya.

(Ayusandra Adhitya S. A. & Maria Angelica Chrysanti)






Galeri Foto : klik di sini

Foto :
- Theodorus Dimas Saputra
- Hilarius Juan Rasen

Posting Komentar

0 Komentar