Natalan ala Cecilia Nandan (NGI)

Guyub Kumpul Paska Pandemi menjadi tema Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 umat lingkungan St. Cecilia Nandan Griya Idaman. Kerinduan umat untuk kembali bertemu secara langsung, bertatap muka terobati sudah dengan perayaan ini, setelah selama tiga tahun tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpu selama masa pandemi.

Perayaan Natal dan Tahun Baru terakhir dilaksanakan tepat 3 tahun sebelumnya, yaitu 11 Januari 2020. Dan hari itu, Rabu, 11 Januari 2023, di tempat yang sama, yaitu di Hotel Grand Ambarrukmo Yogyakarta, umat lingkungan St. Cecilia NGI mengadakan kegiatan perayaan natal dan tahun baru.

Acara kumpul-kumpul guyub rukun ini diikuti sekitar lima puluh orang umat lingkungan, dan dihadiri juga oleh romo paroki, Romo Jonathan Bilie Cahyo Adi Pr dan Romo Yohanes Subali Pr. Acara diawali dengan Misa Syukur yang dipersembahkan oleh dua orang pastor yang hadir, yaitu Romo Bilee dan Romo Subali. Dalam kotbahnya Romo Bilie menyampaikan pesan bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru ini, menjadi sarana yang sangat baik untuk mengawali guyub kumpul, dan berharap agar terus dilanjutkan dengan keguyuban berkumpul yang lain untuk memuliakan Tuhan.

Selanjutnya dilanjutkan dengan makan bersama, dan acara-acara hiburan dari umat untuk umat St. Cecilia NGI sendiri. Beberapa acara sudah disiapkan oleh Bapak Ketua Lingkungan, Bapak H Agung Muridno dan beberapa umat yang ditunjuk.

Acara-acara gembira dilakukan bersama oleh semua yang hadir, seperti Tepuk Santa Cecilia, gerak dan lagu Aku Bangga Jadi Orang Katolik, dan beberapa lagu-lagu lain . Kemudian dilanjutkan dengan acara quiz untuk lebih mengenal Romo Bilie dan Romo Subali dengan pertanyaan-pertanyaan seputar mereka berdua. Dan jurinyapun Romo Bilie dan Romo Subali. Tak ketinggalan jua ada acara lomba dengan balon-balon.

Sebagai bagian dari usaha agar umat St. Cecilia NGI lebih mengenal lingkungan dan paroki, disajikan juga quiz online dengan materi-materi pertanyaan menyangkut lingkungan dan paroki, termasuk kegiatan-kegiatan/tema Natal 2022. Acara ditutup dengan tukar menukar kado dan foto bersama.

Terima kasih atas partisipasi umat St. Cecilia NGI. Semoga semakin Guyub Rukun dalam memuliakan Tuhan.



Sumber: https://griagowes.com/blog/2023/01/26/perayaan-natal-2022-dan-tahun-baru-2023/

 

Posting Komentar

0 Komentar