Secara Sadar Mensyukuri Berkat Tuhan setiap hari melalui Kotak APP 2023


Paskah bermakna kemenangan dan harapan bagi umat Kristiani, ketika Tuhan Yesus berhasil mengalahkan maut dan bangkit kembali, setelah melalui penderitaan-Nya di kayu salib. Kebangkitan Tuhan Yesus ini menunjukkan bahwa kehidupan manusia akan kekal, melampaui dosa dan maut.

 

Paskah adalah kemenangan dan harapan bagi kita.

Paskah adalah hari terbesar bagi kita umat Tuhan.

 

Sudah berapa hari Paskah anda alami?

Apa yang anda rasakan di hari Paskah?

Apakah Paskah seperti hari biasa, datar dan berlalu begitu saja?

Apakah Paskah menjadi hari yang istimewa karena anda sudah menjalani Prapaskah dengan kesungguhan?

 

Bagaimana anda akan memaknai hari Paskah, tergantung dari apa saja yang anda sungguh-sungguh laksanakan selama 40 hari dalam masa Pra Paskah.

Jika anda menjalani masa Pra Paskah dengan cuek-cuek saja, maka Paskah akan hadir biasa-biasa saja.

Jika anda masing-masing menjalani masa Pra Paskah selama 40 hari dengan penuh kesungguhan memusatkan  hati dan pikiran setiap hari pada aksi puasa, tobat dan berdana, maka Paskah akan menjadi hari istimewa bagi anda.

Kata kuncinya adalah setiap orang dan setiap hari

Tuhan sudah dan akan terus memberikan berkat bagi kita setiap hari. Dan masa Pra Paskah setiap umat Tuhan diberi kesempatan mencecapi, merasakah dan bersyukur atas bekat bagi kita itu setiap hari.

Sekali lagi kata kunci dalam menjalani Pra Paskah ini adalah setiap orang dan setiap hari.

Salah satu sarana untuk membantu melewati masa Pra Paskah tahun ini bagi setiap orang dan setiap hari adalah melalui  Kotak APP.

Setiap orang dan setiap hari, sebagai bagian dari kesadaran hati, pikiran dan tindakan dalam menjalani masa Pra Paskah sebagai rasa syukur atas berkat Tuhan yang diterima setiap hari , diminta memasukkan uang yang berhasil disisihkannya hari itu dari aksi puasa dan tobatnya ke dalam Kotak APP dan memberi tanda centang di kalender APP yang telah disediakan.

Mari benar-benar menjalani dan memaknai masa Pra Paskah dengan menyadari dan mensyukuri berkat Tuhan yang kita terima setiap hari, dengan memasukkan dana yang berhasil kita hemat setiap hari ke dalam Kotak APP

 

Yang paling penting setiap orang setiap hari adalah PROSES matiraga selama Prapaskah bukan hasil akhir (sesuai kalender, dimulai hari Rabu Abu sampai dengan Sabtu Vigili kecuali hari Minggu). Harapan adalah jumlah lembar atau koin sesuai jumlah hari setiap orang. Bukan lembaran satu dua walau nominal lebih besar. Matiraga bukan menambah pengeluaran harian, tetapi hasil dari mengurangi/ menyisihkan pengeluaran harian.

Mari kita gunakan alat bantu Kotak APP tahun ini dengan sungguh-sungguh,  agar kita bisa menjalani masa Pra Paskah dengan lebih baik dari tahun-tahun yang lalu, dengan secara sadar mensyukuri berkat Tuhan yang kita terima setiap hari,  agar kita bisa sepenuhnya bersuka cita saat hari Paskah tiba.

(Pambuka Vita Adi)



Foto : Laurentius Herlinawan 

Posting Komentar

0 Komentar