Serunya PIR Nandan Bahas Personal Branding

Personal Branding menjadi salah satu hal yang penting saat ini. Hal ini sebagai bekal untuk mempersiapkan diri di dunia kerja nantinya. Rupanya Tim PIR (Pendampingan Iman Remaja) Nandan juga menilai hal demikian.

Dikemas untuk anak muda, PIR Nandan menggelar acara “Heal Yourself : Developed and Enjoyable” bertajuk “Personal Branding” pada hari Sabtu (17/06/2023). Kegiatan ini merupakan acara kedua setelah sebelumnya mengadakan acara dengan tema ‘Superhero’s Company’.

Anak-anak diajak untuk membuat video sederhana dan singkat mengenai personal branding Bersama Frater Yohanes Maria Vianney Diaz, CSsR dan Fr Martin Martinus Dendo Ngara, CSsR. Terdapat 2 sesi dalam pertemuan kali ini yaitu sesi pembuatan naskah dan tata cara pengambilan sudut gambar.

Sesi pertama didampingi oleh Budi Santoso, pada sesi ini dapat dilihat antusias para peserta dengan beragam naskah yang unik seperti menceritakan lika-liku misdinar hingga tentang cinta kasih. 

Kemudian sesi kedua didampingi oleh Antonius Rah Utomo mempelajari pengaturan dasar kamera, ketentuan yang harus diterapkan ketika pengambilan gambar, sudut pengambilan gambar agar menghasilkan film pendek yang lebih baik. 

Setelah pembekalan materi, di sesi dua peserta diberi kesempatan untuk membuat film pendek berdurasi kurang lebih 2 menit. Peserta berpencar disekitar Gereja untuk pembuatan video dengan didampingi oleh satu pendamping setiap kelompok. 

Pertemuan kedua bertajuk Personal Branding menjadikan PIR Nandan menjadi sosok yang kreatif serta dapat meningkatkan solidaritas antar anggota.




Galeri foto : klik di sini

Kumpulan video pendek hasil karya peserta dapat dilihat di akun Youtube Paroki Nandan.




Posting Komentar

0 Komentar