Tiga Bayi Dibaptis pada Februari 2024



Hari Minggu, 4 Februari 2024 menjadi satu hari yang menggembirakan bagi umat Nandan pada umumnya, dan sangat menggembirakan bagi tiga orang keluarga dari Lingkungan St. Wilhelmus, Gemawang, St. Monika, Pogung Kidul dan St. Ignatius de Loyola, Lempongsari.
Beatrice Amara Tungga Swastika ( lingk St Monica pogungkudul)

Tiga keluarga ini membaptiskan putra/inya, Stefanus, Beatrice dan Andrea yang berlum berusia dua tahun. Mereka dibaptis dalam tata cara baptisan Bayi yang dipimpin oleh Romo Jonathan Bilie Cahyo Adi Pr, dan didampingi oleh Katekis pendamping yang telah mempersiapkan pembatisan ini, yaitu itu ibu Monica Titik S, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ibu Didik. 

Andrea Noventa Wilona (ling Nglempongsari)

Tambahan tiga bayi yang dibabtis ini menjadi total empat bayi yang sudah dibaptis di Nandan di tahun 2024 ini. Membaptiskan bayi secara Katolik adalah salah satu tanggung jawab orang tua yang telah menerimakan sakramen perkawinan secara Katolik. 


Membaptiskan bayi, kita mengantar bayi kita untuk datang kepada Yesus Kristus (Mrk 10:13-16). Baptis bayi adalah langkah awal dari proses pertumbuhan iman anak yang terus-menerus. Oleh karena itu, keluarga perlu membangun pembiasaan hidup rohani agar semakin menumbuhkan iman anak-anaknya.

Stefanus Angger Issetyantoro, ( lingk St Wihelmus Gemawang)

Tuhan memberkati kita semua.

(PVA)

Galeri foto : klik di sini

Posting Komentar

0 Komentar