Taman Doa Bunda Maria Penolong Abadi Dirayakan

Mimaregi atau Misa Malem Rebu Legi adalah satu istilah yang kemungkinan besar hanya di kenal di Gereja St. Alfonsus de Liguori Nandan.

Misa spesial yang diselenggarakan setiap 35 hari ini adalah sebagai peringatan diresmikannya Taman Doa Bunda Penolong Abadi yang dilakukan pada tanggal 30 April 2019 malam. Jika mengikuti kalender Julian, 30 April 2019 adalah hari Selasa. Itulah cikal bakal Mismaregi di Nandan. Misa malam Rebu Legi untuk memperingati “lahirnya” Taman Doa Bunda Penolong Abadi.

Romo Vikep Kevikepan DIY, Rm Adrianus Maradiyo, Pr. Pada peresmian taman doa ini pada tanggal 20 April 2019 berpesan agar Keberadaan Taman Doa ini menjadi sebuah oase dan juga sumber inspirasi bagi umat katolik di Paroki Nandan serta Kevikepan DIY. Romo Jonathan Bilie Cahyo Adi, Pr. dalam homilinya pada Mismaregi 22 Agustus 2023, mengingatkan kembali pesan tersebut dengan mengajak umat yang hadir pada misa sore itu untuk bukan saja rajin berdoa di taman doa ini, tetapi hidupnya juga melakukan hal-hal baik dari teladan hidup Maria.

Taman Doa Bunda Penolong Abadi setiap pagi banyak didatangi umat yang mengikuti misa harian, baik yang meluangkan waktu duduk berdoa di depan Bunda Maria sebelum atau sesudah misa, maupun yang melakukan “drivethru” menghormat Maria dalam perjalanannya dari halaman parkir ke dalam gereja atau saat akan pulang dari mengikuti misa.

Selain dari umat Nandan sendiri, saat ini sudah banyak juga umat dari luar paroki, bahkan dari luar kota, yang sudah mengenal keberadaan Tamah Doa di Nandan ini, dan datang berdoa.

Romo Bilie juga mengajak umat untuk mendokumentasikan kisah-kisah terkabulnya doa yang dilakukan di Taman Doa Bunda Penolong Abadi di Gereja Katholik Santo Alfonsus de Luguori Nandan ini. Pendokumentasian kisah tersebut adalah sebagai bagian dari rasa syukur kita atas terkabulnya doa kita, dan bisa juga menambah semangat umat lain untuk lebih tekun berdoa di Taman Doa ini.

 

Sembah bekti kawula, Dèwi Maria, kekasihing Allah.
Pangéran nunggil ing panjenengan dalem.
Sami-sami wanita Sang Dèwi pinuji piyambak,
saha pinuji ugi wohing salira Dalem, Sri Yésus.
Dèwi Maria, Ibuning Allah, kawula tiyang dosa
sami nyuwun pangèstu dalem,
samangké tuwin bénjing dumugining pejah.
Amin.

(P.V.Adi)

Galeri : klik di sini







Posting Komentar

0 Komentar