Uskup Keuskupan Agung Semarang Pimpin Misa HUT Paroki Nandan dan Penerimaan Sakramen Penguatan

Paroki St. Alfonsus de Liguori Nandan baru saja merayakan HUT ke-11 pada 1 Agustus 2023 kemarin. Senyum Bahagia umat Nandan tergambarkan untuk ikut merayakan Perayaan Ekaristi HUT ke-11 Paroki Nandan.

Uskup Keuskupan Agung Semarang (KAS), Mgr. Robertus Rubiyatmoko, memimpin perayaan misa pagi HUT Paroki Nandan (06/08/2023). Dalam homili, Mgr. Rubi memberikan ucapan selamat pada umat Nandan.

“Inilah usia remaja bila disamakan dengan usia manusia. Pada usia ini, Yesus juga diceritakan hilang dan ditemukan di Bait Allah,” kata Mgr. Rubi dalam homili, Minggu (6/8/2023).

Usia 11 tahun menjadi usia untuk menentukan langkah ke depan. Di usia 11 tahun, Yesus sudah berani mengatakan misi-Nya dan arah kehidupan-Nya.

Bersamaan dengan Perayaan HUT ke-11 Paroki St. Alfonsus Maria de Liguori Nandan, sejumlah 89 anak menerimakan Sakramen Penguatan. Sakramen Penguatan merupakan tanda kedewasaan iman seseorang dan diharapkan anak-anak semakin dikuatkan dan dapat menuntut mereka untuk menjadi saksi-saksi Kristus yang menyebarkan dan membela iman. 

Setelah Misa Syukur selesai, dilanjutkan dengan Pesta Umat di halaman parkir Gereja St. Alfonsus Nandan dan hiburan oleh dan untuk Umat Nandan.




(Ayusandra Adhitya S. A.)

Galeri Foto : klik di sini

Foto oleh:
- Hilarius Juan Rasendriya
- Peter Murdanto

Posting Komentar

0 Komentar