21 Katekis di Gereja Nandan Ikuti Penyegaran

Sebanyak 21 umat Katolik di Gereja Nandan mengikuti penyegaran katekis yang digelar di Wisma Salam pada Sabtu-Minggu, 9-10 Desember 2023. Adapun tema yang diambil dalam kegiatan ini yaitu ‘Katekis Milenial’.

 

Tema ini, direfleksikan dalam tiga sub tema yaitu: panggilan menjadi Katekis, menjadi Katekis di era millenium bersama Romo Emanuel Grasius Purwohartoko dan bentuk pewartaan di era millenium menurut Evangelii Gaudium bersama Romo Fransiskus Yunarvian, Pr. 

 

Romo Gracius menyoroti bahwa menjadi Katekis adalah tugas perutusan semua murid Kristus berkat rahmat baptisan. “Maka seorang Katekis adalah orang beriman yang menampilkan wajah Kristus; yang terus-menerus menimba kekuatan dari Sabda Tuhan sendiri dan yang juga mampu memahami situasi peserta,” ujar Romo Gracius. 

 

Sedangkan Romo Yuyun mengingatkan bahwa seorang pewarta haruslah menjadi orang yang selalu bersukacita dalam pewartaannya. 21 orang yang bersedia menjadi Katekis, berdinamika selama dua hari Wisma Salam sebagai bagian dari persiapan untuk tugas pelayanan katekese pada tahun 2024 yang oleh KAS dicanangkan sebagai tahun Katekese.

 

Sebagian dari mereka yang bersedia menjadi Katekis bukanlah berlatar belakang pendidikan agama, tetapi mereka ingin menjadi Katekis karena panggilan hati mengenalkan Kristus kepada sesama. Kebanyakan dari mereka sudah masukan kategori lansia, tetapi mempunyai semangat yang luar biasa untuk terlibat dalam pelayanan. Di Paroki, tim pelayanan Katekis dan Pemandu akan bersinergi dengan tim pelayanan inisiasi.

(Syl)

Galeri foto : klik di sini

Posting Komentar

0 Komentar