Piknik dan Latihan Vokal Bahagia Paguyuban Lektor

Foto yang lain klik disini
Acara outing sudah menjadi rutinitas tahunan Paguyuban Lektor Nandan. Misalnya saja, pada tahun 2014 Paguyuban Lektor mengadakan outing ke Pantai Depok yang dikemas dalam latihan vokal bersama di pinggir pantai dan pada tahun 2015, outing yang dilaksanakan berupa ziarah ke Gua Maria Sriningsih.

Tahun 2016 ini, outing Paguyuban Lektor kembali dilaksanakan dalam rangka latihan vokal dengan tema “Piknik dan Latihan Vokal Bahagia.” Kenapa kata ‘piknik’ justru disebutkan terlebih dahulu ketimbang ‘latihan vokal’? Hal tersebut dikarenakan ‘piknik’ identik dengan kebahagiaan atau sukacita, yang merupakan semangat dasar dari Paguyuban Lektor Nandan. Dengan begitu, diharapkan melalui kebahagiaan tersebut, Paguyuban Lektor mampu berlatih vokal dengan cara yang menyenangkan. Lalu, sekembalinya dari acara, teman-teman Lektor tidak hanya bisa merasakan sukacita, namun juga membawa pulang suatu pengalaman dan ilmu baru mengenai teknik membacakan Kitab Suci yang baik.

Foto yang lain klik disini
Lokasi yang dipilih untuk acara outing kali ini cukup unik, yaitu Sanggar Anak Alam (SALAM) di daerah Nitiprayan, Bantul yang merupakan sebuah sekolah untuk pendidikan dasar dengan konsep kesederhanaan yang menyatu dengan alam. Bangunan sekolah terletak di tengah-tengah hamparan sawah yang sedang menghijau, sehingga proses latihan vokal teman-teman Lektor yang terbagi ke dalam 4 kelompok besar bisa memilih lokasi berbeda-beda, seperti pematang sawah, dekat aliran sungai kecil, halaman sekolah, dan aula sekolah.

Peserta outing tidak hanya anggota Paguyuban Lektor yang aktif saja, namun juga ada beberapa teman yang tertarik untuk bergabung ke dalam Paguyuban Lektor dan yang tertarik untuk mengikuti acara yang dibuka untuk siapa saja ini. Meskipun sempat dijemur di bawah terik matahari pagi saat awal acara, namun antusiasme peserta outing tidak menyurut. Sampai acara diakhiri dengan makan bersama pun, peserta outing tetap terlihat bahagia berdinamika dengan satu sama lain. Semoga ke depannya acara outing Paguyuban Lektor dapat terus terlaksana dengan konsep-konsep yang lebih menarik dan semakin membawa sukacita bagi teman-teman Lektor. # Agatha Elma

Posting Komentar

1 Komentar